BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Golkar Kalsel akan Usung Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta Pada Pilkada 2018

Menurut Sahbirin, sedangkan untuk tiga daerah yang akan juga melangsungkan Pemilihan di 2018 mendatang Golkar Kalsel sudah melakukan penjaringan.

Golkar Kalsel akan Usung Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta Pada Pilkada 2018
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Sukamta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua DPD Golkar Kalsel H Sahbirin Noor saat  menyatakan dalam Pilkada di Tanahlaut Golkar akan mengusung Wakil Bupati Sukamta. Rencana mengusung petahana atau incumbent tersebut disampaikan Paman Birin pada rapat pleno Golkar, Jumat (22/7) malam.

"Di Tanahlaut, Partai Golkar Kalsel akan mengusung wakil bupati, dan hal itu mengarah ke incumbent atau petahana," kata Sahbirin yang juga Gubernur Kalsel tersebut.

Menurut Sahbirin, sedangkan untuk tiga daerah yang akan juga melangsungkan Pemilihan di 2018 mendatang Golkar Kalsel sudah melakukan penjaringan.

"Tiga lainnya sudah ada. Tabalong ada, Tapin sudah pasti ada, dan Kandangan juga arahnya ke petahana. Tapi akan melihat situasi di lapangan nantinya," kata Sahbirin Noor.

Dalam acara rapat pleno Partai Golkar Kalsel dihadiri tokoh Golkar Kalsel, termasuk HG (P) Rusdi Effendi AR, Nasib Alamsyah, Kustan Basri dan jajaran pengurus harian. Diketahui, Golkar Kalsel sudah menurutup penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah di empat kabupaten selama 40 hari, DPD Partai Golkar Kalsel berhasil menjaring sebanyak 17 figur.

Dari 10 di antaranya mendaftar sebagai calon bupati, sedangkan sisanya wakil dan 6 merupakan petahana. Nama mereka sudah disampaikan kepada DPP Partai Golkar untuk ditindaklanjuti.

Sebelumnya Ketua harian DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK menjelaskan dalam surat nomor –a-15 yang ditandatangani ketua DPD Golkar Kalsel, Sahbirin Noor disampaikan hasil penjaringan kepada ketua umum DPP Setya Novanto, bahwa dari 4 kabupaten di Kalsel yang akan menggelar pilkada sebanyak 17 figur mendaftar ke partai golkar sebagai bakal calon kandidat.

Dari surat tersebut, 10 diantaranya mendaftar sebagai calon bupati sedangkan sisanya wakil dan 6 merupakan petahana yakni Arifin Arpan, Bupati Tapin. M Fikri selaku Bupati Hulu Sungai Selatan, Anang Syahfiani, Bupati Tabalong, Zony Alfiannoor, wakil bupati Tabalong, Bambang Alamsyah serta Sukamta selaku bupati dan wakil bupati Tanah Laut.

Mereka semua mendaftar sebagai bakal calon bupati didaerah masing-masing.

Pria yang diposisikan sebagai ketua penjaringan bupati dan wakil butai dari Partai Gokar tersebut, menjelaskan selain keenam petanaha, 11 figur lainnya juga tak kalah ketokohannya.

Dari berbagai kalangan baik politisi, birokrat, ulama maupun pengusaha. Seperti Arifin Noor, selaku Kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman Kalsel. Syafrudin Noor selaku pengusaha di Tapin. Juga ada Jurni anggota DPRD Tabalong, juga ada Zainal Abidin sebagai tokoh agama tanah laut, serta sosok berpengaruh lainnya. (lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help