BanjarmasinPost/

Komunitas

Ini Serunya Gober 46 BPost, Ajang Bagi Pecinta Gowes

Dijelaskannya, Gober 46 BPost untuk kategori eksekutif ini akan start dari halaman kantor Banjarmasin Post pukul 07:30 Wita

Ini Serunya Gober 46 BPost, Ajang Bagi Pecinta Gowes
Istimewa
Tim kerja Gowes Bersama 46 Bpost saat suvei medan ekstrim untuk event Gober 46 Bpost, Sabtu (6/8/2017) pagi, mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut HUT ke 46 Banjarmasin Post, koran terbesar di Kalimantan Selatan ini menggelar gower bersama (Gober) 46 BPost, Sabtu (6/8/2017) pagi. Gober 46 Bpost ini akan dibagi dua kategori, yakni eksekutif dan komunitas.

"Menyambut HUT ke 46 Banjarmasin Post, kami gelar Gober 46 BPost. Tema dari Gober 46 BPost ini yakni Sehat Itu Mahal, Gowes Itu Pilihan," kata Fahmi Noor, Ketua Tim Kerja Gowes Bersama 46 BPost, Senin (24/7/2017).

Menurut Fahmi, Gober 46 BPost ini akan dibagi dua kategori, yakni eksekutif dan komunitas. Untuk kategori eksekutif akan diikuti oleh sebanyak 46 orang tokoh masyarakat dan unsur Muspida.

"Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Danrem 101 Antasari Insya Allah akan bergabung dalam Gober 46 BPost ini. Gober ini Insya Alloh akan dilepas Gubernur," kata Fahmi.

Dijelaskannya, Gober 46 BPost untuk kategori eksekutif ini akan start dari halaman kantor Banjarmasin Post pukul 07:30 Wita dan finish sekitar pukul 11:00 Wita dan rute masih dalam kota.

Untuk rute dari Gober 46 Bpost kategori eksekutif, sambung Fahmi Noor, itu akan menempuh jarak antara 4,6 sampai 10 kilometer.

Nah, untuk Gober 46 Bpost kategori komunitas itu diperkirakan akan diikuti oleh 200 goweser dari sebanyak 50 komunitas sepeda di Banua.

"Rute untuk Gober 46 BPost kategori komunitas atau offroad ini sejauh 46 kilometer dengan kategori medan ekstrim hingga kawasan Kabupaten Batola," ujar Fahmi.

Untuk start Gober 46 Bpost kategori komunitas ini, lanjut Fahmi, yakni pukul 06:00 Wita dan juga berakhir pukul 11:00 Wita.

Dengan digelarnya Gober 46 BPost diharapkan bisa terjalin silaturahmi mitra Bpost dan para goweser di Banua.

"Selain itu, Banjarmasin Post akan terus mengkampanyekan olahraga sepeda itu membuat sehat dan bugar. Selain itu kami memilih gowes karena sepeda merupakan olahraga ringan dan menantang," ujarnya.

Dipaparkannya, dalam waktu dekat akan digelar technical meeting untuk para goweser Banua yang bakal mengikuti Gober 46 BPost.

Menariknya, Gober 46 Bpost akan memperebutkan doorprize menarik, yakni sepeda MTB ekslusif.

"Sepeda MTB ekslusif itu salah satu doorprize dalam Gober 46 BPost kali ini. Event ini didukung penuh oleh Bank BNI, PT Silo, Korem 101 Antasari dan Polda Kalsel," tegas Fahmi Noor.

Dijelaskan Fahmi, untuk rute, Tim kerja Gowes Bersama 46 Bpost telah melakukan dua kali survai, yakni pertama bersama BPCC dan Bolangkon dan survai kedua bersama BPCC.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help