BanjarmasinPost/

Berita Nasional

Jokowi Lima Hari Diajari Sulap oleh Kaesang

Sulap yang diperagakan Jokowi cukup sederhana. Ada empat sulap yang dimainkan, yaitu menggunakan tongkat, bola, kotak dan kantong dari kain.

Jokowi Lima Hari Diajari Sulap oleh Kaesang
TRIBUNNEWS/IMMANUEL NICOLAS MANAFE
Presiden Joko Widodo saat berinteraksi dengan ribuan anak di Hari Anak Nasional di Kota Pekanbaru, Minggu (23/7/2017). TRIBUNNEWS.COM/IMMANUEL NICOLAS MANAFE 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Interaksi Presiden Joko Widodo dengan masyarakat termasuk anak-anak sering dilakukan saat kunjungan kerja ke daerah. Namun kali ini, interaksi Jokowi terbilang unik, yaitu unjuk kebolehan bermain sulap. Ini juga yang kali pertama dilakukan Jokowi di hadapan anak-anak saat peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Sabtu (22/7).

Sulap yang diperagakan Jokowi cukup sederhana. Ada empat sulap yang dimainkan, yaitu menggunakan tongkat, bola, kotak dan kantong dari kain.

Bukan soal sulapnya Namun bagaimana wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat cerah. Dia dapat tertawa lepas ketika memeragakan kebolehan bermain sulap.

Saat menggunakan tongkat, Jokowi bisa menyulap kotak berwarna hitam kosong dan tiba-tiba ada bunganya. Anak-anak pun tepuk tangan riuh melihat atraksi Jokowi.

Kemudian bola. Jokowi yang dibantu oleh Ibu Negara Iriana Jokowi itu berjalan ke sana kemari memastikan bahwa anak-anak melihat kalau bola yang dia pegang hanya dua.

“Cuma dua ya. Dihitung satu sampai tiga ya anak-anak,” kata Jokowi sambil tertawa.

Seusai memeragakan supanya itu, Jokowi mengaku hanya berlatih selama lima hari, dibantu putra ketiganya, Kaesang Pangareb.

“Di-training Kaesang, jadi saya dan bu Jokowi di-training selama 5 hari, setiap malam kalau pulang, malam jam 11 jam 12 di-training, di-training, ndak tahu tadi bagus ndak, bagus ya?” kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan Kaesang melatih dirinya bermain sulap selama lima hari. (nic/wly)

Baca Lengkap di Harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Senin (24/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help