Kriminalitas Banjarbaru

Kajari Sebut Kasus Pengelolaan Dana Parkir Pasar Ulin Raya Segera Dilimpah ke Pengadilan

Kepala Kejari Banjarbaru Ferizal SHmengungkapkan berkas korupsi penyalahgunaan pengelolaan dana parkir Pasar Ulin Raya Banjarbaru telah rampung.

Kajari Sebut Kasus Pengelolaan Dana Parkir Pasar Ulin Raya Segera Dilimpah ke Pengadilan
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Ilustrasi- Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru memberikan penjelasan kepada pedagang Pasar Ulin Raya terkait penataan pasar tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah bergulir cukup lama, berkas kasus korupsi pengelolaan dana Parkir Pasar Ulin Raya, Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru ternyata telah rampung alias P21, Dalam waktu dekat berkas korupsi tersebut akan dilimpahkan ke PN Tipikor Banjarmasin,

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Ferizal SH ketika dikonfirmasi usai acara HUT Adhyaksa Dharmakarini, mengungkapkan berkas korupsi penyalahgunaan pengelolaan dana parkir Pasar Ulin Raya Banjarbaru telah rampung.

Menurutnya waktu kejadian sendiri dari 2010 hingga 2015 dimana bahwa pada awalnya pihak pengelola dan pemerinta kota Banjarbaru melakukan perjanjian kerjasama pengelolaan perparkiran di lokasi tersebut.

Dimana dalam perjanjian kerjasama 60 persen untuk pengelola dan 40 persen untuk Pemerintah Kota Banjarbaru.

Namun yang terjadi di lapangan pihak pengelola memanipulasi laporan pendapatan parkir tersebut dimana pada pokoknya pengelola merasa rugi dan tak memenuhi target. Ditanya siapa tersangkanya Ferizal mengatakan adalah R dan S, pihaknya sendiri akan segera melimpahkan kasusnya ke pengadilan.

Berapa kerugian menurut BPKP, Ferizal mengatakan sekitar Rp1 miliar. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved