Berita Banjarmasin

Ajudan Ingatkan Paman Birin Dasi Miring

Ada yang menjadi bahan saat Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mau memberikan sambutan ketika acara serahterima jabatan Kepala BPKP Kalsel

Ajudan Ingatkan Paman Birin Dasi Miring
banjarmasinpost.co.id/huda
serahterima jabatan Kepala BPKP Kalsel di aula Abdi Persada Banjarmasin, Selasa (25/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang menjadi bahan saat Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mau memberikan sambutan ketika acara serahterima jabatan Kepala BPKP Kalsel di aula Abdi Persada Banjarmasin, Selasa (25/7/2017). Bahan itu menarik karena dasi gubernur miring. Karena itu gubernur diingatkan ajudannya.

"Saya tadi ketika mau sambutan, ditegur ajudan katanya dasinya miring, makanya daya betulkan dulu," kata Sahbirin Noor sembari merapikan dasinya yang miring.

Sejurus kemudian Sahbirin Pun mengawali sambutannya dengan dasi miring tersebut dengan harapan Kalsel dibawah BPKP yang baru tidak juga ikut miring.

"Asal pembangunan di Kalsel saja tidak miring. Sehingga kami bersama BPKP bisa mewujudkan pembangunan di Kalsel ini lebih mapan," kata dia.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang disapa Paman Birin itu menyentil SOPD dibawah pemerintahan Gubernur Kalsel agar tidak melakukan korupsi.

"Saya sedih jika mendengar ada pejabat kena Operasi Tangkap Tangan, saya ikut sedih. Jangan kan pejabat, staff pun jika kena OTT seperti di sekolah saya juga ikut sedih. Karena itu saya harapkan jangan sampai ada yang korupsi sekalipun itu pungli," kata Sahbirin.

Karena itu peranan BPKP juga diharapkan mendorong pemerintahan Prov Kalsel agar bersama membangunan pembangunan di Kalsel lebih mapan.

Diketahui Kepala BPKP Kalsel berganti. Kini dijabat oleh  Salamat Simanullang yang sebelumnya menjabat Direktur Pengawasan Produksi dan Sumber Daya Alam pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah dan Kemaritiman di Jakata.

Ia menggatikan Muhammad Mayskur, yang pindah menjadi Kepala Biro Umum BPKP pusat. Serahterima jabatan di Kalsel dilakukan di Aula Abdi Persada Banjarmasin, Selasa (25/7/2017).

Dalam serah terima jabatan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan unusr SOPD di Pemprov Kalsel. Juga terpantau hadir pejabat yang tergabung di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), termasuk Kajati Kalsel, Abdul Muni.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved