Berita Banjarbaru

FMIPA ULM Dirangkul Pemko Banjarbaru Jadikan Kampung Pejabat menjadi Ekoeduwisata

Kerjasama Pemko Banjarbaru membangun kemitraan dengan Fakultas MIPA ULM untuk menjadikan Kampung Pejabat menjadi ekoeduwisata.

FMIPA ULM Dirangkul Pemko Banjarbaru Jadikan Kampung Pejabat menjadi Ekoeduwisata
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pemko Banjarbaru membangun kemitraan dengan Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat untuk menjadikan Kampung Pejabat menjadi ekoeduwisata. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - "Jalan-jalan ke Banjarbaru, Jangan lupa mampir di Kampung Pejabat, Ayo semua minum Jamu, Agar badan segar dan sehat," ucap Rektor Lambung Mangkurat Prof Sutarto Hadi melalui sebuah pantun saat peresmian Cafe Jamu Kampung Pejabat.

Bahkan Walikota Nadjmi Adhani pun begitu bangga dengan adanya cafe kampung pejabat.

Dia mengatakan kerjasama Pemko Banjarbaru membangun kemitraan dengan Fakultas MIPA Universitas Lambung Mangkurat untuk menjadikan Kampung Pejabat menjadi ekoeduwisata.

"Nanti akan banyak hal menarik disini," terang dia.

Ternyata semua berawal dari modal urunan para dosen FMIPA ULM sehingga Cafe Jamu di Kampung Pejabat itu bisa dinikmati seperti sekarang ini.

Tim FMIPA ULM yang beranggotakan Liling Triyasmono, Totok Wianto dan Khoerul Anwar melakukan inisiasi pembuatan Cafe jamu sebagai media pemasaran jamu yang lebih modern, serta sebagai wadah “membumikan” hasil penelitian yang ada di Perguruan tinggi.

Tim FMIPA ULM yang diwakili oleh Liling Triyasmono mengatakan bahwa akan ada roadmap yang jelas mulai dari cafe jamu, es cream jamu, omah tematik dan pada akhirnya Traditional Health Tourism merupakan cita-cita besar dalam pengembangan kampung pejabat. Camat Banjarbaru selatan Abdul Basid juga bangga dengan adanya Cafe pejabat. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved