Berita Banjarmasin

Guru Muda Cantik Ini Senang Lihat Anak-anak Semangat Belajar

Satu gadis muda Devi Wulansari sangat berharap anak-anak di Kalsel bisa mengecap bangku sekolah

Guru Muda Cantik Ini Senang Lihat Anak-anak Semangat Belajar
irfani rahman
Devi Wulansari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -23 Juli kemarin kita memperingati Hari Anak Nasional tentunya hal ini menjadi perhatian kita semua karena anak-anak merupakan cikal bakal penerus bangsa.

Para anak ini harus dilindungi apa pun alasannya, mereka harus diberikan tempat untuk berkembang agar nantinya menjadi anak-anak berpikiran positif.

Tak salah saat ini anak-anak menjadi perhatian utama semua pihak dimana mereka diharapkan bertumbuh kembang sesuai dengan usia mereka.

Meski begitu saat ini banyak juga permasalahan yang dihadapi anak-anak seperti putus sekolah , bekerja untuk membantu orangtua.

Pemerintah sendiri saat ini sangat berusaha agar anak-anak Indonesia mengecap pendidikan dan tidak ada alasan seperti karena tak ada biaya.

Satu gadis muda Devi Wulansari sangat berharap anak-anak semua mengecap bangku sekolah yang mana dengan bersekolah tentunya akan bisa membuat anak-anak menjadi pintar dan juga untuk mendidik anak perlu peran serta semua pihak tidak hanya guru namun juga orang-orang terdekat di lingkungan anak untuk membantu memberikan pendidikan.

Menurut tenaga pengajar honorer ini lepas atau pulang dari sekolah orang tua dan orang terdekat juga memberikan pelajaran juga kepada anak-anak karena waktu anak berada di rumah sebenarnya lebih banyak daripada di sekolah.

"Tak hanya di sekolah, saat di rumah orang terdekat juga harus memberikan pengajaran kepada anak-anak, baik orang tua , keluarga," jelas gadis kelahiran 1 Januari 1994

Apalagi di sekolah khsususnya sekolah dasar paling maksimal enam jam dan itu pun tidak full belajar karena diselingi dengan waktu istirahat sehingga peran orang tua dan lainnya dalam membantu pendidikan anak sangatlah besar.

Ia pun mengapresiasi jika melihat anak-anak yang disegala keterbatasan tetap giat belajar menuntut ilmu karena memang mereka ingin belajar untuk menjadi pintar. Disatu sisi terkadang sangat miris melihat anak-anak berhenti sekolah hanya karena keterbatasan ekonomi.

"Aku juga sangat salut terhadap para orang tua misalnya ditengah keterbatasan ekonomi mereka tetap semangat menyekolahkan anak dan memberikan dukungan ke anak-anak mereka untuk terus belajar mencari ilmu," papar gadis lulusan FKIP PG-PGSD ULM 2012 ini.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help