Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Kerusuhan di Lapas Banjarbaru Berhasil Diredam, Ini Penjelasan Kapolda

Kapolda Kalsel memerintahkan kepada anggota polri berpakaian dinas masuk ke dalam blok hunian untuk melakukan pengamanan blok hunian.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana beserta sejumlah petinggi Polda Kalsel meluncur ke lapas kelas 3 banjarbaru, senin (24/7/2017) malam.

Kapolda kalsel yang didampingi Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, yang dikawal Ratusan personel bersenjata lengkap berupa memakai rompi anti peluru, senapan laras panjang, gas air mata, hingga pentungan langsung menuju ruang lapas.

Kapolda langsung melakukan negosiasi dengan tiga orang perwakilan napi yang diketuai oleh Jarni, bahwa dari kepolisian datang dengan damai agar para napi tertib dan masuk ke blok hunian napi.

Sekitar 20 menit para napi sudah masuk ke dalam blok hunian masing-masing.

Kapolda Kalsel memerintahkan kepada anggota polri berpakaian dinas masuk ke dalam blok hunian untuk melakukan pengamanan blok hunian.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menjelaskan keempat napi yang melakukan pengeroyokan dijemput di kamar hunian napi blok F.

Kemudian beliau memerintahkan Kapolres Banjarbaru untuk melakukan pemeriksaan badan dan pemeriksaan ruangan kamar. Pantauan siang, suasana kondusif di Lapas Banjarbaru. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help