BanjarmasinPost/

Travel Batola

Mau Lihat Bekantan di Pulau Bakut, Bisa Lewat Dermaga Jembatan Barito

Sebab, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Batola membangunkan dermaga kapal di kawasan obyek wisata Jembatan Barito

Mau Lihat Bekantan di Pulau Bakut, Bisa Lewat Dermaga Jembatan Barito
banjarmasinpost.co.id/restudia
Pelepasan bekantan yang dinamai Ben dilakukan PT Pertamina bersama Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) di Pulau Bakut, Kamis (8/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Para pencinta bekantan atau pelancong yang ingin melihat dari binatang khas Kalimantan Selatan ini yang ada di Pulau Bakut akan semakin mudah.

Sebab, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Batola membangunkan dermaga kapal di kawasan obyek wisata Jembatan Barito yang letak berseberangan dengan Pulau Bakut.

Kepala Bidang Pariwisata Rusida mengatakan, pembangunan dermaga menggunakan dana alokasi khusus ini untuk melengkapi fasilitas di obyek wisata jembatan Barito.

Bagi pelancong yang menggunakan angkutan sungai setelah mengitari pulau Bakut dapat sandar dulu di dermaga kawasan Jembatan Barito.

Atau, kata Rusida, pelancong menggunakan kendaraan darat dapat melalui dermaga jembatan Barito untuk melihat bekantan di Pulau Bakut.

Jembatan Barito
Jembatan Barito (Banjarmasinpost.CO.ID/Yayu Fathilal)

Untuk angkutan sungainya untuk mengitari Pulau Bakut, kata Rusida, dinas belum menyediakan."Pelancong dapat menggunakan kelotok masyarakat bersandar di bawah jembatan Barito," katanya.

Apakah masih ada bekantan di Pulau Bakut, Rusida mengatakan informasi dari komunitas pencinta bekantan ada sekitar 60 ekor bekantan di Pulau Bakut.

"Di Pulau Bakut tidak boleh terlalu banyak bekantan mengingat makanan alami bekantan tidak banyak," kata Rusida.

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help