Berita Banjarbaru

Pesawat Airbus Pengangkut Calon Jemaah Haji Kalsel Sudah Diberi Logo

Persiapan terus dilakukan, pantauan terbaru Pesawat Airbus untuk Haji di Bandara Syamsudin Noor sudah diberi logo Garuda Indonesia, Rabu (26/7).

Pesawat Airbus Pengangkut Calon Jemaah Haji Kalsel Sudah Diberi Logo
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pesawat Airbus Garuda Indonesia yang akan mengangkut jemaah calon haji Kalsel embarkasi Banjarmasin sudah dipasangi logo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Persiapan terus dilakukan, pantauan terbaru Pesawat Airbus untuk Haji di Bandara Syamsudin Noor sudah diberi logo Garuda Indonesia, Rabu (26/7).

"Kesiapan d asrama, Semua fasilitas untuk menyambut kedatangan jamaah sudah disiapkan. Kamar, katering, ruang petugas kesehatan, petugas bea cukai, petugas imigrasi, dan lain-lain pokoknya siap," ucap PPIH Embarkasi Banjarmasin yang diketuai, H Noor Fahmi yang juga Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel.

Jemaah kloter pertama Embarkasi Banjarmasin akan mulai masuk asrama haji pada 29 Juli dan diberangkatkan ke Madinah pada 30 Juli.

Total jumlah jemaah calon haji yang akan diberangkatkan dari sebanyak 5.523 orang dengan rincian Haji Reguler Kalimantan Selatan sebanyak 3.900 orang serta dari Kalimantan Tengah sebanyak 1.623 orang. Untuk jadwal embarkasi atau keberangkatan periode 30 Juli hingga 25 Agustus 2017, sedangkan kepulangan atau debarkasi dimulai pada 9 September hingga 5 Oktober 2017.

Pesawat Airbus mendarat sejak Senin (24/7) di Bandara Syamsudin Noor pukul 05.19 wita langsung dari Brussel Belgia. Pihak Garuda Indonesia melakukan pemasangan logo Garuda sepanjang badan pesawat dan nomor kursi. Pesawat sendiri merupakan sewa dari maskapai HiFly Portugal. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved