Berita Banjarmasin

Skripsi, Kok Galuh Banjarbaru Ini teliti Anak SMP Yang Main Tebak Kata

Ternyata tugas yang dipilih tergolong menarik yakni penelitian terkait tentang keefektivan teknik permainan tebak kata dalam pembelajaran kosakata unt

Skripsi, Kok Galuh Banjarbaru Ini teliti Anak SMP Yang Main Tebak Kata
Istimewa
Diah Chairunnisa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu galuh di Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarbaru 2017, Diah Chairunnisa disibukan pekerjaan baru. Namun kesibukan itu tidak berhubungan sebagai duta budaya tapi tugas akhirnya di kampus.

Sebelum menyelesaikan studinya di UNISKA Banjarbaru jurusan FKIP Bahasa Inggris, Diah harus melaksanakan tugas akhir skripsi.

Ternyata tugas yang dipilih tergolong menarik yakni penelitian terkait tentang keefektivan teknik permainan tebak kata dalam pembelajaran kosakata untuk siswa kelas SMP kelas 7.

"Karena saya mengambil jurusan pendidikan bahasa Inggris, jadi mengambil tema soal itu," ujar perempuan cantik berkurudung ini.

Diah beralasan memilih penelitian ini karena dia lihat masih banyak siswa yang kesulitan dalam penguasaan kosakata, sehingga Diah ingin mencoba menggunakan teknik permainan kata dalam pembelajaran kosakata.

"Semoga skripsi saya ini bisa memberikan inspirasi dan bisa menjadi penyelesaian masalah soal itu," ujar dia.

Dalam melakukan penelitian, ada hal menarik yang Diah alami yakni dia dapat terjun langsung ke sekolah untuk meneliti para siswa dan banyak suka dukanya dalam menggarap skripsi.

"Juga banyak teman, rekan, keluarga, yang mendukung dan memberi semangat selama saya menyelesaikan skripsi ini hehe," ujarnya tertawa.

Untuk tempat penelitian, Diah mengambil tempat di sekolah menengah pertama daerah Banjarbaru saja, agar dekat dengan rumah.

"Harapannya sih mudah mudahaan bisa menyelesaikan semuanya tepat waktu, bisa lulus tahun ini. Terus rencana kedepan nya kalau lulus insya Allah mau mencari pekerjaan secepatnya kalau ada rezekinya di daerah Kalimantan Selatan aja," jelas dia. (*)

Nama lengkap : Diah Chairunnisa
Nama panggilan : Nisa/Diah/Caca
TTL : Banjarbaru, 26 Nov 1995
Hobi : Mendatangi majelis Ilmu, memancing.
Kuliah : UNISKA banjarbaru jurusan FKIP Bahasa Inggris.
Nama orang tua : Chairil Anwar (ayah) Kamsiah (Ibu)
Alamat : Komplek Wira Pratama 2 Blok E No.1 Jl. Semeru RT 025 RW 005 kelurahan Kemuning.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help