BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Yulius-Yasin Maju Pilkada Palangkaraya Lewat Jalur Independen

Pasangan Yulius yang asli Dayak Manyan dan Yasin yang merupakan asli orang Banjar ini merasa yakin mereka akan lolos

Yulius-Yasin Maju Pilkada Palangkaraya Lewat Jalur Independen
Tribun Kalteng/Fathurahman
Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya dari jalur independen Yulius (kiri) dan Yasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menjelang Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya yang akan digelar tahun depan, mulai diwarnai dengan munculnya sejumlah bakal calon.

Pasangan Yuliustrie Bedri dan H Ahmad Yasin (Yulius-Yasin) merupakan satu pasangan yang akan maju lewat jalur independen.

Pasangan Yulius yang asli Dayak Manyan dan Yasin yang merupakan asli orang Banjar ini merasa yakin mereka akan lolos maju dalam Pilwalkot tahun depan.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pengumpulan dukungan KTP dan siap diverifikasi, karena KTP yang kami kumpulkan sudah jauh dari cukup, sehingga yakin saja kami bisa maju dan banyak mendapat dukungan."ujar Yulius.

Dikatakan, meski pihaknya maju bukan dari jalur partai tetapi pasangan ini sudah membantuk tim pemenangan pada lima kecamatan dan tiga puluh kelurahan yang ada.

"Dari itu , tin yang kami bentuk akan bergerak sebagai mesin partai dalam mencari dukungan," ujar Yulius salah satu pejabat di Bank Kalteng yang merayakan Ultahnya ke 54 tahun, Kamis (27/7/2017) malam.

Sementara, Yasin, yang merupakan salah satu pemuka agama di Palangkaraya ini, mengatakan, perlunya kebersamaan dalam hidup, sehingga tidak membeda-bedakan agama, suku dan ras.

"Kami siap menjaga kebersamaan dalam hidup berbangsa dan bernegara, karena semua adalah saudara. Saya berharap rasa kebersamaan tetap dijaga dengan baik.."katanya.

Perhelatan Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah telah ditetapkan, 27 Juni 2018 mendatang.

Pilwalkot Palangkaraya akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan Pilkada pada pada sepuluh kabupaten lainnya di Kalteng

Sejumlah bakal calon mulai muncul untuk meramaikan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya tersebut, sehingga diharapkan pelaksananya bisa berjalan dengna baik dan lancar.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help