Berita Banjarbaru

Kenang Jasa Pahlawan, Ini yang Dilakukan Keluarga Besar Lanud Syamsudin Noor

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris. Upacara yang diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 WITA

Kenang Jasa Pahlawan, Ini yang Dilakukan Keluarga Besar Lanud Syamsudin Noor
nia kuniawan
Keluarga Besar Lanud Syamsudin Noor melaksanakan upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jumat (28/7). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-70 TNI Angkatan Udara. Keluarga Besar Lanud Syamsudin Noor melaksanakan upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jumat (28/7).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris. Upacara yang diselenggarakan tepat pada pukul 08.00 WITA tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud SAM baik dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

Abdul Haris, juga berkesempatan meletakkan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan Bumi Kencana dengan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan. Terdapat beberapa anggota TNI AU yang wafat dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut.

Menurut Komandan Lanud SAM kegiatan Ziarah Rombongan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan guna mengenang dan menghormati jasa-jasa para pendahulu.

"selain untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan juga diharapkan untuk dapat memotivasi seluruh anggota Lanud SAM agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan," katanya.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian Hari Bakti ke-70 TNI AU, kemarin Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris didampingi ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Astrid Yuskarina Haris, menghadiri ceramah kesehatan dan pemeriksaan papsmear di rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor, yang turut hadir Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati. Para wanita warga sekitar Lanud Sjamsudin Noor ikuti pemeriksaan papsmear. (Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved