Komunitas

Komunitas Gowes Asal Pelaihari Ini Siap Meriahkan Gober 46 BPost

External relationship, CCTP Tala, Joe mengatakan pihaknya akan mengirimkan empat perwakilan ikut mensukseskan event ini.

Komunitas Gowes Asal Pelaihari Ini Siap Meriahkan Gober 46 BPost
Istimewa
Cycling Community Tuntung Pandang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gowes bersama (Gober) 46 dalam rangka HUT ke-46 Banjarmasin Post, Minggu (6/8/2017) pagi nanti menarik minat klub gowes ternama asal Pelaihari, Cycling Community Tuntung Pandang (CCTP).

Meski harus menempuh jarak jauh dari Pelaihari ke Banjarmasin, CCTP Tala tetap siap berpartisipasi dalam event yang akan mengambil start di Halaman kantor Banjarmasin Post Group ini.

External relationship, CCTP Tala, Joe mengatakan pihaknya akan mengirimkan empat perwakilan ikut mensukseskan event ini.

Joe mengaku CCTP Tala yang dikomandoi Ahmad YanI sebagai ketua umum tertarik ikut karena medan yang dilalui sangat pas dengan yag sering mereka lalu.

"Kami memang penggiat di all mountain sehingga kami ada tiga kali seminggu jadwal gowes baik latihan, gowes wajib sama explore," ujar pria yang kini bermukim di Malang namun sering ke Pelaihari ini.

Nah melihat rute yang disajikan panitia gober 49, CCTP Tala pun tertarik untuk ikut apalagi CCTP Tala memang sangat terenal dengan komunitas yang selalu hadir disetiap event sepeda di Banua.

"Sebaliknya kami juga sering dikunjungi para goweser. Setiap ingin ekplore keindahan alam Tala kami selalu dikontak," ujar Joe.

Cycling Community Tuntung Pandang Tanah Laut atau disingkat CCTP Tala dibentuk pada 13 Januari 2014. Komunitas ini adalah wadah bubuhan pesepeda untuk manyalurakan hobi dan untuk menjaga kesehatan.

"Siapa haja boleh umpat bagabung wan kami," ujar Joe.

Awalnya, ujar Joe, para anggota CCTP Tala tergabung di klub Warrior dan beberapa klub sepeda MTB bergabung menjadi satu.

"Lalu kami ingin memaksimalkan fungsi daripada sepeda gunung itu sendiri," jelas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved