Kriminalitas Tanahbumbu

Nurdin Gantung Diri Saat Pisah Ranjang

Aksi bunuh diri yang dilakukan Nurdin itu ketahuan sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu kedua orangtua Nurdin pulang kerja.

Nurdin Gantung Diri Saat Pisah Ranjang
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Jumat (28/7/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Nurdin Alhuda (25) ditemukan tewas gantung diri di rumah orangtuanya di Jalan Karang Bintang Km 10 RT 3 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu, Kamis (27/7) sekitar pukul 14.00 Wita. Nurdin bunuh diri setelah dua minggu pisah ranjang dengan istrinya.

Tak seorang pun dari pihak keluarga mengetahui Nurdin melakukan perbuatan nekad itu. Mantan karyawan PT JAL ini bunuh diri saat rumah dalam keadaan kosong. Kedua orangtuanya pergi bekerja.

Aksi bunuh diri yang dilakukan Nurdin itu ketahuan sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu kedua orangtua Nurdin pulang kerja.

“Saat masuk ke rumah, ibu Nurdin, Suwiyah, histeris. Dia melihat anaknya dalam keadaan tergantung. Orangtua korban berteriak minta tolong. Namun nyawa korban sudah tidak bisa tertolong lagi," kata Kapolsek Simpangempat Tanbu Iptu Setiawan Malik Sik melalui Kanit Reskrim Ipda Wahyu Hidayat Stk.

Hasil pemeriksaan saksi-saki dan keterangan pihak keluarga, kata Wahyu, korban diduga depresi. “Korban tidak bekerja lagi di PT JAL setelah Hari Raya Idulfitri kemarin. Selain itu, Nurdin juga sedang ada masalah dengan istrinya. Mereka sudah pisah ranjang sekitar dua minggu,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, sekitar satu minggu sebelum bunuh diri, Nurdin tinggal bersama kedua orangtuanya dan selalu berdiam diri.

Dua saksi, Milhan dan Erwin, sempat mengobrol dengan Nurdin. Saat itu Nurdin bertanya tentang keberadaan orangtuanya. Setelah itu Nurdin pulang ke rumah orangtuanya.

Tak lama kemudian orangtuanya mendapati Nurdin tergantung dengan tali di lehernya,” ujarnya.

Jenazah Nurdin dibawa sekaligus divisum di RSUD dr Andi Abdurrahman Noor. “Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujarnya. (hid)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Jumat (28/7/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved