Bisnis

NEWSVIDEO: Usaha Ayam Goreng Tepung Lokal Ini Mampu Bersaing Dengan Waralaba Skala Nasional

Ayam goreng tepung produk lokal mampu bersaing dengan produk waralaba. Bahkan ayam goreng tepung lokal mampu membuka cabang di beberapa lokasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ayam goreng tepung merupakan satu makanan favorit anak-anak di Kota Banjarmasin yang berjuluk sebagai Kota Seribu Sungai ini. Usaha berjualan ayam goreng tepung pun ramai.

Ayam goreng tepung produk lokal mampu bersaing dengan produk waralaba. Bahkan ayam goreng tepung lokal mampu membuka cabang di beberapa lokasi.

Pemilik ayam goreng tepung lokal, Janet Chicken, Ikhwan Budiman mengatakan fokus dalam usaha kuliner pada Mei 2014. Memilih usaha berjualan ayam tepung, karena ayam merupakan makanan yang paling diminati masyarakat.

"Janet Chicken mau menjawab kegelisahan masyarakat tentang makanan ayam dengan rasa berkualitas dan terjangkau," katanya.

Dia mengatakan, kuliner ayam paling digemari mulai anak kecil sampai usia tua, Sabtu (29/7/2017).

Pengolahan Janet Chicken menggunakan ayam yang segar, higines dan halal dari pabrik skala nasional.

Produknya memiliki keunggulan. Mengkonsumsi Janet Chicken maka sudah bisa merasakan fried chicken yang berkualitas internasional, dengan harga terjangkau dan hemat.

Awal buka, satu outlet hanya menghabiskan lima ekor ayam. Kini seiring perkembangannya, dalam sehari satu outlet menghabiskan 25 ekor ayam potong.

Outlet Janet Chicken tersebar di 9 lokasi. Yakni, Janet Chicken Soetoyo S, Janet Chicken Sungai Andai, Janet Chicken Teluk Tiram, Janet Chicken Simpang Kuin Selatan, Janet Chicken Kayu Tangi, Janet Chicken KS Tubun, Janet Chicken Ratu Elok Banjarbaru, Janet Chicken Rahayu Banjarbaru, Janet Chicken Sekumpul Martapura.

"Semua bukan franchise, tetapi dikelola sendiri. Pemasaran sekarang juga melalui Instagram dan Bang Jeck," imbuhnya.

Menghadapi ketatnya persaingan, dia melakukan inovasi-inovasi.

Dalam waktu dekat rencana mengeluarkan menu-menu baru yang ditunggu masyarakat, bukan hanya fried chicken saja.

Selalu ada terobosan di Rumah Makan Ayam Tepung Kabaran, Jalan Pangeran Hidayatullah No 7A Banjarbaru.

Upaya ini agar mampu bersaing dengan yang lain, bahkan dengan waralaba besar seperti KFC, Texas Chicken dan sekelasnya. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved