Berita Banjarmasin

Apresiasi Pemerintah Terhadap Seni Rendah, Entertainer Sebaiknya Miliki Usaha Sampingan

Mencari nafkah di dunia entertaiment tidak harus mengandalkan penghasilan dari situ saja tapi juga harus ada usaha lain yang menunjang

Apresiasi Pemerintah Terhadap Seni Rendah, Entertainer Sebaiknya Miliki Usaha Sampingan
istimewa
Rudi Prima.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mencari nafkah di dunia entertaiment tidak harus mengandalkan penghasilan dari situ saja tapi juga harus ada usaha lain yang menunjang agar bisa menambah pundi-pundi penghasilan.

Memang usaha yang harus dijalankan tidak meski berhubungan dengan dunia hiburan, tapi bisa yang lain asal memiliki inovasi dan harus kreatif dibanding yang lain.

"Bagi saya seorang penyanyi yang sudah sukses namun tetap menggunakan cabang usaha lain dalam mengais rezeki adalah hal yang wajar dan patut diacungi jempol," ujar entertainer serba bisa asal Banua, Rudi Prima.

Mantan penyanyi cilik nasional ini menambahkan selama usahanya itu tidak menganggu penghasilan utamanya sebagai entertainer sehingga semua bisa berjalan bersama-sama.

Karena di Indonesia apalagi di Kalsel, apresiasi terhadap seni belum sebagus di luar, selain itu circle pekerjaannya juga masih terbatas, tidak seluas di luar.

"Di sini sangat susah untuk bisa survive dengan hanya mengandalkan nyanyi sebagai pekerjaan utama," ungkapnya.

Kalau jenis usaha, papar Rudy, tergantung bakat dan interesting masing-masing tapi paling banyak biasanya kalau bukan di bidang kuliner ya di usaha niaga busana.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help