Berita Kalteng

Banyak SD Terbakar di Palangkaraya, Bupati Kapuas Minta Kepala Sekolah Waspada

selain itu kepala UPTD di semua kecamatan harus selalu memberikan imbauan kepada semua sekolah yang ada di wilayahnya.

Banyak SD Terbakar di Palangkaraya, Bupati Kapuas Minta Kepala Sekolah Waspada
Tribun Kalteng/Jumadi
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kanan) pada saat menyerahkan piala bergilir lomba kebersihan sekolah dan kelurahan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Menghindari adanya oknum masyarakat yang diduga dengan sengaja membakar gedung sekolah, seperti yang terjadi di Kota Palangkaraya baru-baru tadi, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada semua kepala sekolah, baik SD, SMP dan SMA Sederajat untuk dengan serius mengawasi dan menjaga gedung sekolah.

Itu disampaikan Bupati Kapuas usai menyerahkan hadiah lomba kebersihan sekolah maupun lomba kebersihan kelurahan di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan kawasan Permulkiman Kabupaten Kapuas, Senin (31/7/2017) pagi.

Dijelaskan Ben, selain itu kepala UPTD di semua kecamatan harus selalu memberikan imbauan kepada semua sekolah yang ada di wilayahnya.

"Kalau perlu semua sekolah dijaga oleh guru siang malam dengan cara bergilir, dan masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, diajak menjaga sekolah. Sehingga dapat mengantisipasi pembakaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," terang bupati.

Dengan kejadian ini, para guru harus tanggap dengan masalah yang dihadapi, yakni kasus kebakaran beberapa sekolah, sehingga semuanya sama-sama menjaga keamanan gedung sekolah.

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved