Info Haji

KoperJemaah Haji Digeledah, Isinya Mengejutkan Petugas, Terpaksa Disita

Sebanyak 318 jemaah asal Kabupaten Banjar memasuki asrama haji, Senin (31/7). Akan berangkat pada Selasa (1/8) pukul 05.45 WITA.

KoperJemaah Haji Digeledah, Isinya Mengejutkan Petugas, Terpaksa Disita
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Petugas menemukan alat pemanas air dan rice cooker di koper jemaah calon haji asal Kalsel di Asrama Haji Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 318 jemaah asal Kabupaten Banjar memasuki asrama haji, Senin (31/7). Akan berangkat pada Selasa (1/8) pukul 05.45 WITA.

Ada 28 jemaah haji Kabuoaten Banjar yang dipanggil kemudian kopernya digeledah , lalu isi terlarang dalam koper disita petugas pasca pemeriksaan x Ray di asrama haji.

Dari informasi petugas, saat pemeriksaan koper jemaah asal Banjarmasin keloter 1 juga sebanyak 28 Koper terpaksa dibongkar dan menyita banyak rice cooker dan alat pemanas air. Diharapkan jemaah tidak membawa barang yang dilarang karena bisa memperlambat proses pemeriksaan.

Kabag Perbekalan PPIH Embarkasi Banjarmasin, Zainal Muttaqin saat ditemui menjelaskan hasil penyitaan sementara ini setelah X-ray dilakukan. Yang melanggar dipanggil dan bongkar barang bawaan.

"Kan dilarang oleh penerbangan,berbahaya. Nanti kami kumpulkan dan diserahkan ke Kemenag masing-masing, bisa diambil lagi. Padahal kan sudah disosialisasikan beberapa kali," tegasnya.

Untuk sekedar diketahui, jadwal keberangkatan lainnya yakni jemaah keloter 3 akan masuk asrama haji pada Selasa (1/8) pukul 19.00 dan berangkat Rabu (2/8) pukul 18.40 WITA. Jemaah keloter 3 terdiri dari jemaah asal HST dan Banjarmasin. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help