Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Para Perempuan Cantik dan Berbakat Banua Ikut Audisi Putsel 2017

Para finalis nanti yang terpilih di ajang seleksi bakal diajak ke Lembaga Permasyarakatan Teluk Dalam dalam rangka program pengabdian masyarakat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Gelaran Pemilihan Putri Kalimantan Selatan (Putsel) 2017 sudah di mulai.
Saat ini perjalanan untuk menuju babak puncak baru diajang audisi atau penjaringan untuk mencari para finalis.

Seperti tahun sebelumnya gelaran audisi Pemilihan Putsel 2017 ini di gelar di kampus Politeknik Banjarmasin (Poliban) tepatnya di ruang Multimedia Poliban Banjarmasin, Senin (31/7/2017) pagi.

Audisi kali ini banyak berbeda dengan sebelumnya dimana para calon peserta yang ikut hanya menjalani sesi wawancara yang dilakukan oleh empat juri tanpa menunjukan sesi bakat.

Terbaru lainnya, para finalis nanti yang terpilih di ajang seleksi bakal diajak ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam dalam rangka program baru pengabdian masyarakat.

"Ini berbeda dari sebelumnya dan baru kali ini digelar. Kenapa di Lapas? Sebab disana jarang terekspose sehingga para finalis nanti akan berinteraksi langsung dengan narapidana disana dan elemen lainnya," ujar Ketua Panitia Pelaksana Putsel 2017, Rifat Ramdhani.

Konsep lainnya adalah soal audisi yang hanya ada sesi wawancara sementara untuk bakat akan ditampilkan saat gelaran final nanti sehingga mereka bisa menunjukan kelebihannya dijuri yang menilai.

Rifat menjelaskan sejak beberapa waktu lalu rangkaian putsel 2017 sudah mulai berlangsung dari pendaftaran, pengambilan formulir, pertemuan teknik hingga seleksi yang digelar senin kemarin.

"Pengambilan formulir awalnya sebnyak 96 orang namun saat pertemuan teknik peserta yang hadir hanya 76 orang saja," ujar dia.

Selanjutnya kata Rifat akan dilanjutkan karantina tertutup dan terbuka dengan beberapa kegiatan mulai sesi foto dan para finalis lalu ada pemberian materi bari sejumlah pihak.

Lalu dilanjutkan dengan kunjungan kesejumlah tempat seperti rumah kreatif, Bank Indonesia dan ada materi broad casting dan beuty Class serta ada meet and great.(Banjarmasin Post/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved