BanjarmasinPost/

Berita Martapura

PMII STAI Darussalam Gelar Dialog di Pantai Rindu Alam

Tidak sekedar berwisata menikmati indahnya pantai Rindu Alam pagatan, PMII Komisariat STAI Darussalam, Martapura juga menggelar diskusi

PMII STAI Darussalam Gelar Dialog di Pantai Rindu Alam
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Mengisi libur panjang perkuliahan, 30 mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Darussalam Martapura melaksanakan study tour di pantai Rindu Alam Kecamatan Pagatan, Kabupaten Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengisi libur panjang perkuliahan, 30 mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Darussalam Martapura melaksanakan study tour di pantai Rindu Alam Kecamatan Pagatan, Kabupaten Tanahbumbu.

Tidak sekedar berwisata menikmati indahnya pantai Rindu Alam pagatan, PMII Komisariat STAI Darussalam, Martapura juga menggelar diskusi dan silaturahmi dengan pengurus organisasi PMII Tanahbumbu.

Pada kesempatan itu juga, mereka menyempatkan untuk berziarah ke makam Datuk Arsyad.

Ketua Panitia Studi Tour PMII Banjar, Mahmud mengatakan, kegiatan studi tour yang mereka gelar ini diisi dengan diskusi dan silaturahmi rekan-rekan pengurus senior PMII Kabupaten Tanahbumbu.

Dari mereka, dia dan anggota studi tour mendapatkan pelajaran berharga. Contohnya saja, kritik terhadap pemerintah tidak harus dilakukan dengan demo.

"Ada ruang untuk melakukan pendekatan mediasi sebelum demo dilakukan. Jika itu tidak berhasil, barulah kita turun melakukan aksi unjuk rasa," ungkap Mahmud.

Ketua Umum PMII Komisariat STAI Darussalam, Mahruzi memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini ialah sebagai bentuk pengamalan dari nilai dasar pergerakan (NDP) yaitu hablum minal alam.

Kesempatan itu, juga diisi kegiatan diantara kegiatannya juga adalah ziarah ke makam Tuan Syekh Arsyad Lamak pagatan atau yang lebih akrab dikenal kubah pagatan.

"Melalui kegiatan ini ikatan persaudaraan kami sesama anggota PMII juga semakin erat," ujarnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help