Berita Banjarmasin

Antisipasi Pembakaran Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Minta Sekolah Gandeng Masyarakat

Mengantisipasi kasus pembakaran sekolah seperti yang terjadi di Palangkaraya Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin

Antisipasi Pembakaran Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Minta Sekolah Gandeng Masyarakat
tribunkalteng.com/faturahman
Barisan pemadam menyemprotkan air dan berjibaku memadamkan api di SDN-4 Menteng di Jalan Thamrin Palangkaraya.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengantisipasi kasus pembakaran sekolah seperti yang terjadi di Palangkaraya Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin meningkatkan pengamanan di sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan para pengelola SD di Kota Banjarmasin agar kejadian di Palangkaraya tak terjadi di Banjarmasin.

"Kepala dinas sudah wanti-wanti semua sekolah agar lebih hati-hati, lebih waspada," kata dia Selasa (1/8/2017).

Sejumlah instruksi diberikan kepada para pengelola sekolah, seperti pengecekan kondisi bangunan, mengaktifkan jaga malam, serta merapatkan barisan dengan masyarakat sekitar.

"Jadi yang utama kami minta agar menggandeng masyarakat sekitar supaya bisa saling menjaga. Mudahan tidak terjadi tapi tetap harus dilakukan pencegahan dan kewaspadaan," terang.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help