Berita Banjarmasin

Baznas Kota Banjarmasin Harapkan Optimalisasi Zakat Profesi

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar rapat kerja bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) intansi dan UPZ masjid

Baznas Kota Banjarmasin Harapkan Optimalisasi Zakat Profesi
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar rapat kerja bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) intansi dan UPZ masjid se-Kota Banjarmasin, Selasa (1/8/2017) pagi yang digelar di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar rapat kerja bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) intansi dan UPZ masjid se-Kota Banjarmasin, Selasa (1/8/2017) pagi yang digelar di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin.

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Baznas Kota Banjarmasin Drs Murjani Sani M.Ag menyampaikan, pihaknya ingin merapatkan koordinasi agar penghimpun zakat infak dan shadaqah bisa lebih dioptimalkan.

"Ada tiga tujuan utama dari rapat kerja ini, yakni mengetahui lebih jelas hubungan Baznas dengan UPZ dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), menghimpun pemikiran terkait program kerja selain yang sudah kami laksanakan, serta meningkatkan pemahaman khususnya pada zakat profesi," katanya.

Dia menekankan, pada zakat profesi, sejumlah daerah seperti Kabupaten Sumedang, penghimpunan zakat profesi bisa dimaksimalkan dari kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) didasarkan pada instruksi kepala daerah setempat.

Juga di Kabupaten HSS dimana dari zakat profesi, bisa terhimpun Rp 1,5 miliar setiap bulannya.

"Hasilnya luar biasa, bisa terkumpul Rp 2 miliar satu bulan hanya dari ASN. Ini yang diharapkan bisa direalisasikan di Kalsel, khususnya di Banjarmasin. Dengan besarnya dana yang terhimpun, tentu kita bisa lebih banyak lagi membantu para duafa dan meringankan beban mereka," kata dia.

Hal ini pun disambut positif oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Rusmin yang mewakili Wali Kota Banjarmasin.

"Jelas ini adalah sesuatu yang positif dan akan kami sampaikan kepada Wali Kota Banjarmasin nanti setelah beliau pulang dari ibadah haji," katanya seraya menambahkan jumlah ASN di Pemko Banjarmasin mencapai 7000 orang lebih.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Banjarmasin Sofrayani, Kepala Bagian Kesra Kota Banjarmasin M Isa Anshari, perwakilan Baznas Kalsel Irfani Hazransyah MM dan lainnya

Kegiatan ini sendiri tercatat dihadiri sekitar 100 peserta yang sebagian adalah para UPZ intansi, masjid dan lainnya.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved