Berita Banjarmasin

Hilang Kendali Saat Turun Jembatan Merdeka, Truk Hantam Pagar Toko Otomotif

Kerusakan truk kontainer paling parah di kabin sopir. Bahkan tubuh sang sopir, Witoni (30), sempat tergencet dashboard. Korban menderita patah kaki.

Hilang Kendali Saat Turun Jembatan Merdeka, Truk Hantam Pagar Toko Otomotif
Halaman 4 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Selasa (1/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah truk kontainer DA 8347 TAH menabrak pagar toko otomotif Piston di Jalan Piere Tendean Banjarmasin, setelah turun dari Jembatan Merdeka, Kota Banjarmasin, Senin (31/7) siang.

Hal ini sempat mengakibatkan kemacetan cukup panjang. Menurut keterangan kernet truk tersebut, Rizka, kejadian ini akibat kemudi tak bisa dikendalikan saat turun jembatan. "Pas turun jembatan tidak bisa kendalikan setir, langsung nabrak. Dicoba dibelok-belokkan, tidak bisa," katanya.

Pantauan di lokasi, kerusakan truk kontainer paling parah di kabin sopir. Bahkan tubuh sang sopir, Witoni (30), sempat tergencet dashboard. Korban menderita patah kaki.

Truk itu bermuatan barang-barang ekspedisi, dari Pelabuhan Trisakti, menuju gudang di Jalan A Yani Km 5, Banjarmasin. "Sudah biasa juga melintasi Jembatan Merdeka. Baru kali ini kejadian naas begini," imbuh kernet tersebut.

Evakuasi truk baru bisa dilakukan setelah memindahkan muatan ke beberapa mobil bak terbuka.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, mengatakan, masih mendalami kasus ini.

"Tak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya selamat. Kami masih mintai keterangan perihal kecelakaan itu," kata Kompol Wibowo.

Diketahui, truk besar sering kecelakaan di Jembatan Merdeka. Penyebab utama, muatan berat membuat truk mampu menanjak jembatan yang membentang di atas Sungai Martapura tersebut. Berakibat, kepala truk naik dan kemudian mogok. Selain itu, truk meluncur dari atas jembatan tanpa bisa tekendali dan kemudian menabrak atau terhenti di ruas Jalan Kapten Pierre Tendean. (rmd)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Selasa (1/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help