Fire Fighter

BPK Japan, Kompak karena Kekeluargaan Kuat

Pos arisan Pemadam Kebakaran (BPK) Japan berada di kawasan Jalan Pekapuran B Laut RT 19, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

BPK Japan, Kompak karena Kekeluargaan Kuat
Halaman 4 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Selasa (1/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pos arisan Pemadam Kebakaran (BPK) Japan berada di kawasan Jalan Pekapuran B Laut RT 19, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Anggota BPK Japan selalu tak jauh dari radio komunikasi, guna memonitor situasi Banjarmasin dan sekitarntya. Kaau-kalau, ada informasi tentang warga yang memerlukan pertolongan karena tertimpa musibah atau bencana.

Para anggota juga terus menjaga silaturahmi dan menjaga rasa kekeluargaan yang akrab. Jika waktu senggang, selalu menyempatkan bertemu dengan anggota yang lain.

"Kekeluargaan terus dijaga. Sebab, hal itu yang menjadikan kami kompak saat bertugas di lapangan," ungkap Vicky, anggota BPK Japan.

Dua unit mobil pemadam terparkir di halaman pos. Jenis armada yang digunakan adalah Suzuki Carry 2007 dan Kijang Super 1998. Lengkap dengan peralatan, mesin penyemprot air, selang dan lainnya.

Kebanyakan anggota adalah generasi muda yang bergabung di BPK ini. Dikombinasi dengan senior berpengalaman dan terampil.

"Kalau ada informasi kebakaran, semua sudah paham akan tugas-tugasnya. Kami pun langsung meluncur ke lokasi, membantu warga yang tertimpa musibah," kata M Subli alias Ucup 09 Japan. (ady)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help