Kriminalitas Banjarbaru

Tas Selempang Dirampas, Rezky Pacu Motor Kejar Dua Penjambret di Landasan Ulin

Selain mengebut, Rezky mengejar penjambret tersebut sambil berteriak. Untungnya teriakan itu didengar warga dan polisi yang tengah berpatroli.

Tas Selempang Dirampas, Rezky Pacu Motor Kejar Dua Penjambret di Landasan Ulin
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Cetak Selasa (1/8/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Keberanian luar biasa diperlihatkan Rezky Abdi Pratama (21), Minggu (30/7) dini hari. Mahasiswa asal Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalteng ini nekat memacu sepeda motornya untuk mengejar dua penjambret yang merampas tas selempangnya.

Selain mengebut, Rezky mengejar penjambret tersebut sambil berteriak. Untungnya teriakan itu didengar warga dan polisi yang tengah berpatroli. Dengan bantuan warga dan polisi, dua penjambret, Nor Romadani (19) dan Lody Baskara (18), berhasil ditangkap.

Informasi didapat, sebelum penjambretan terjadi Rezky bersama temannya, Rosalia Indah (22), warga Kabupaten Barito Kuala, melaju dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin. Keduanya tak sadar kalau sedang dibuntuti dua penjambret yang menaiki sepeda motor matik, Romadani dan Lody.

Saat berada di tempat yang sepi, tepatnya di Jalan A Yani Km 25 Landasanulin atau di depan kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI), penjambret beraksi. Mereka memepet sepeda motor Rezky dari sisi kanan. Kemudian mereka merampas tas selempang milik Rezky yang berisi tiga handphone dan uang Rp 250 ribu.

Saat perampasan terjadi Rezky tidak terjatuh dari sepeda motornya. Padahal saat itu si penjambret sangat kuat menarik tas selempangnya. Ini dibuktikan dengan putusnya tali tas selempang milik Rezky.

Sadar tasnya sudah berpindah tangan, Rezky langsung mengejar penjambret hingga ke Jalan Mandiri I Kompleks Hercules Permai Kelurahan Landasanulin Timur. Warga yang melihat kejadian itu ikut mengejar penjambret.

Hasilnya, seorang penjambret Romadani warga Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka berhasil ditangkap. Sedangkan Lody berhasil kabur.

Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru, yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, segera mencari Lody. Tak sampai satu jam, Lody warga Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasanulin berhasil diringkus di depan SPBU Jalan Trikora.

Romadani (seorang pengangguran) dan Lody (tukang batako) diamankan di Mapolsek Banjarbaru Barat. "Kami mengamankan tas milik korban sebagai barang bukti. Isinya tiga buah handphone dan uang Rp250 ribu," kata Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob melalui Kanit Reskrim Ipda Made Teddy Satria. (kur)

Baca Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Cetak Selasa (1/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved