Berita Banjarmasin

Malam Ini Diserahkan, Besok Piala Adipura Diarak Keliling Kota Banjarmasin

Betapa tidak, saat ini sudah beberapa komunitas yang menyatakan diri untuk ikut bergabung dengan rombongan penjemputan piala tersebut.

Malam Ini Diserahkan, Besok Piala Adipura Diarak Keliling Kota Banjarmasin
Ist
Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah saat menghadiri penyerahan Piala Adipura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Penyambutan piala Adipura kategori Kota Besar untuk Kota Banjarmasin tahun 2017 dipastikan bakal seru.

Betapa tidak, saat ini sudah beberapa komunitas yang menyatakan diri untuk ikut bergabung dengan rombongan penjemputan piala tersebut.

Agar seluruh rangkaian acara berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani menghimbau, agar seluruh lapisan masyarakat dan para komunitas yang ingin bergabung dalam tim penjemputan, untuk bisa menunggu dititik kumpul di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin (di depan Komplek Bun Yamin).

“Rombongan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 05.45 WIB dan diperkirakan akan sampai di Bandara Internasional Syamsudin Noor sekira pukul 08.35 Wita.

Rombongan ini akan dijemput oleh tim kecil di Bandara Syamsudin Noor, selanjut langsung menuju titik kumpul di Km 6 Banjarmasin. Jadi saya minta seluruh komunitas yang ingin bergabung dalam rombongan penjemputan, bisa menunggu di Km 6 Banjarmasin depan Komplek Bun Yamin Banjarmasin,” ujar Hamli Kursani, Rabu (2/8).

Sesampainya dititik kumpul di Km 6, lanjut Hamli, konvoi akan berangkat menuju Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin dan berhenti di depan Kantor Direktorat Jenderal Pajak.

“Nah, dari sana rombongan turun dari kendaraan mereka kemudian berjalan kaki menuju Siring Balai Kota Banjarmasin dengan diiringi drum band. Sesampainya di Siring Balai Kota akan dilaksanakan acara seremonial,” ucapnya.

Sekira pukul 10.00 Wita, terangnya lagi, pawai keliling dengan membawa piala Adipura dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah dan diikuti seluruh masyarakat, komunitas serta para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin.

Sekedar mengingatkan, berdasarkan hasil rapat jajaran Pemko Banjarmasin pada hari Senin (31/07). Sesampainya di Siring Balai Kota, akan dilaksanakan acara penyerahan piala Adipura dari Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah kepada Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, selanjutnya diserahkan kembali kepada tokoh masyarakat Kota Banjarmasin H Pangeran Gusti Rusdi Effendi AR dan dilanjutkan lagi dengan penyerahan kepada petugas kebersihan Kota Banjarmasin.

Untuk arak-arakan piala Adipura akan dilakukan melalui jalur sungai dan jalur darat dan akan melintasi lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved