Berita Hulu Sungai Utara

BPS HSU Undang Seluruh SKPD, Publikasi Sensus Ekonomi

Badan Pusat Statistik (BPS) mempublikasikan program Kabupaten HSU dalam angka 2017. Seluruh SKPD diundang untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD)

BPS HSU Undang Seluruh SKPD, Publikasi Sensus Ekonomi
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
BPS HSU Undang Seluruh SKPD Publikasi Sensus Ekonomi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Pusat Statistik (BPS) mempublikasikan program Kabupaten HSU dalam angka 2017. Seluruh SKPD diundang untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Balqis Amuntai, Kamis (3/8/2017).

Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) BPS Provinsi Kalimantan Selatan Dudi Bramana, S.ST, M.Si dalam paparannya menjelaskan mengenai pentingnya data statistik dalam pembangunan daerah.

Pengolahan data dari setiap SKPD yang disampaikan ke BPS akan menjadi acuan dalam berbagai kebijakan pembangunan daerah, seperti penggunaan anggaran. Pengumpulan data dilakukan juga berdasarkan dasar hukum yang jelas, sehingga bukan lagi menjadi tugas BPS melainkan seluruh pihak yang terkait.

"Saat ini juga tengah mempersiapkan program satu data, sehingga dari berbagai instansi yang memerlukan data daerah bisa langsung menuju satu pintu di BPS, pemerintah akan bekerjasama dengan Diskominfo di setiap Kabupaten," ujarnya.

Terpisah Kepala BPS HSU Eddy Erwan Nopianoor mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meminta masukan kualifikasi data di setiap SKPD dan yang menjadi indikatir statistik.

"Kami juga mempublikasikan hasil kegiatan sensus ekonomi 2016, seperti data mengenai jumlah usaha mikro dan usaha besar di Kabupaten HSU," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help