Berita Banjarmasin

Dirjen Beri Arahan pada Panitia Daerah Seleksi CNPS Kemenkumham

Hal ini akibat adanya moratorium pada saat ini cuman ada dua instansi yang membuka penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dirjen Beri Arahan pada Panitia Daerah Seleksi CNPS Kemenkumham
Istimewa
Kanwil Kemenkumham Kalsel, Irjen Aidir didampingi Imam Suyudi saat memberi pengarahan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inspektur Jenderal, Aidir Amin Daud didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi memberikan arahan kepada Panitia Daerah Seleksi Penerimaan Pegawai CPNS Tahun 2017 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Kamis (3/8/2017) siang.

Menurut Aidir Amin Daud, informasi sampai saat ini ada 175 ribu pelamar yang sudah mendaftarkan diri pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang mana ada sekitar 3000 an orang tiap kanwilnya.

Hal ini akibat adanya moratorium pada saat ini cuman ada dua instansi yang membuka penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pesta telah usai sekarang waktunya kita bekerja, sudah jangan coba urus-urus Ikuti aja semua tahapan yang ada, jadikan layanan informasi satu pintu dan tempatkan petugas yang berkompoten karena informasi tersebut akan dikutip," papar Inspektur Jenderal, Aidir Amin Daud yang juga Plt Dirjen Kekayaan Intelektual melalui Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Andi Basmal.

Menurutnya, kepada keluarga atau kerabat dan rekan-rekan yang turut serta mengikuti seleksi agar diberikan pemahaman dengan mempersiapan diri seperti belajar dan mengikuti kursus atau pelatihan tentang tes PNS.

Selain itu, jangan memberikan harapan yang berlebih karena semua proses kegiatan murni berdasarkan hasil kemampuanya.

Acara pengarahan juga dihadiri para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Unan Pribadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar, dan para Pejabat Administrator Kepala Bagian Program Pelaporan Andi Basmal dan Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy selaku Sekretaris Panitia Daerah.

Sementara itu, Kepala Kanwil, Imam Suyudi melaporkan secara langsung kepada Bapak Irjen kondisi sampai hari ketiga pendaftaran untuk SLTA Sederajat ada 44 berkas lamaran untuk dilakukan verifikasi yang telah diterima pada PO BOX 123/BJM 70000 dan semua berita acara akan dikirimkan kepada Inspektorat Jenderal sebagai laporannya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved