Artis Terjerat Narkoba

Ini Pengakuan Tora Soal Pemakaian Obat Penenang

"Sebanyak 30 butir jenis dumolid yang disita dari keduanya," ujar Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Ini Pengakuan Tora Soal Pemakaian Obat Penenang
Istimewa
Aktor dan komedian Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amelia saat diamankan karena kepemilikan narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Polisi menyita 30 butir pil diduga psikotropika dari kediaman pasangan artis peran Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, pil yang disita merupakan Dumolid yang dikenal sebagai obat penenang.

"Sebanyak 30 butir jenis dumolid yang disita dari keduanya," ujar Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Namun, saat ini polisi masih mendalami kandungan apa yang ada di dalam pil tersebut. Sehingga, belum dipastikan apakah obat tersebut bisa berdampak kecanduan dan tergolong psikotropika atau tidak.

"Bila psikotropika, penyidik akan melakukan proses penegakan hukum pada dua orang tersebut. Bila bukan akan kita kembalikan," kata Martinus.

Martinus menyebut penangkapan ini merupakan pengembangan penyidikan atas penangkapan sebelumnya di Jakarta Selatan. Namun, Martinus enggan mengungkap spesifik kasus tersebut.

Tora dan Mieke ditangkap di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017). Kini polisi masih menunggu hasil tes barang bukti dan juga tes urine keduanya.

Penggunaan dumolid sebelumnya ditemukan pada artis peran Restu Sinaga, Jaswin Damanik yang ditangkap 2016 lalu.

Restu menggunakan dua obat itu hanya sebagai obat tidur atau obat penenang. Ia telah mengonsumi dumolid dan happy five selama tiga tahun.

Tora sendiri mengaku mengonsumsi obat penenang untuk istirahat. Keduanya ditangkap di kediamannya dengan barang bukti berupa 30 butir tablet diduga Dumolid.

"Katanya pil penenang dan itu untuk konsumsi pribadi, untuk istirahat," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017).

Purwanta mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pil itu baru dikonsumsinya selama beberapa bulan terakhir. Saat ini, pil itu sedang diuji di pusat laboratorium forensik untuk dipastikan kandungannya.

"Itu kan baru keterangan dari TS, kami tetap menunggu hasil labfor," ujarnya. (*)

Berita ini dikutip dari kompas.com dengan judul : Tora Sudiro Mengaku Konsumsi Pil Penenang untuk Istirahat

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved