Berita Hulu Sungai Tengah

Ini Tekad Arie Yurendra Setelah Terpilih sebagai Ketua AKLI HST

Arie Yurendra terpilih menjabat Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Barabai, Hulu Sungai Tengah

Ini Tekad Arie Yurendra Setelah Terpilih sebagai Ketua AKLI HST
Istimewa
Arie Yurendra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Arie Yurendra terpilih menjabat Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Barabai, Hulu Sungai Tengah yang membawahi Banua Anam periode 2017-2022.

Dia pun bertekad memajukan AKLI HST. Kendala yang dihadapi anggota AKLI saat ini adalah regulasi dari pemerintah berubah-ubah. PLN memakai aturan Permen ESDM dan di pemerintahan menggunakan aturan LPJK.

"Harusnya satu dasar hukum saja, sehingga tidak membingungkan anggota AKLI," kata pria yang juga menjabat Owner PT Global Community Borneo itu.

Pria yang pernah menjabat Ketua HIPMI HST periode 2014-2017 itu mengatakan, menjadi tantangannya pula untuk terus membenahi SDM di AKLI. Kondisi saat ini harus bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

"Tentunya pula perlu masukan dari anggota lainnya, arahan dari DPD dan dari senior-senior untuk dapat menjalankan roda organisasi dengan baik," tambahnya.

Terpisah, Ketua DPD AKLI Kalsel, H Suharto mengatakan, kedepan agar AKLI tetap eksis, walaupun regulasi pemerintah berubah-rubah. Permasalahan saat ini, para kontraktor listrik harus memiliki dua Sertifikat Badan Usaha (SBU).

Dia menjelaskan, untuk proyek-proyek yang bersumber dana dari APBN atau APBD maka menggunakan SBU LPJK. Sedangkan proyek-proyek di PLN dan dibawah Kementerian ESDM maka menggunakan SBU Dirjen Ketenagalistrikan (DJK).

"Anggota AKLI harus siap menghadapi perubahan," harapnya.

Bupati HST, H Abdul Latif mengucapkan selamat menerima amanah. Sebagai Ketua, hendaknya menggunakan amanah dengan baik.

"Perlu memikirkan kesejahteraan, jangan monopoli pekerjaan. Jangan sampai teman-teman yang harusnya diayomi justru ditinggalkan, dengarkan aspirasi anggotanya," katanya.

Lanjut Abdul Latif, dibawah kepengurusan anak muda yang masih enerjik, tentunya bisa lebih meningkatkan kondisi kelistrikan di HST, masyarakat terlayani dengan baik.

Manager PT PLN (Persero) Area Barabai, Gunawan mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin, lebih baik lagi.

Dia atas nama manajemen PLN Barabai dan Se Banua Anam mengucapkan selamat kepada H Arie yang memimpin DPC AKLI HST yang membawahi Banua Anam.

"Mudah-mudahan terpilihnya H Arie bisa membawa AKLI lebih baik kedepannya. Terus meningkatkan hubungan yang baik dengan PLN," harapnya.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved