Berita Kotabaru

Latif Buang Sabu dari Dalam Mobil

Kepolisian Sektor (Polsek) Sungaidurian meringkus tiga tersangka 'budak' narkotika jenis sabu-sabu.

Latif Buang Sabu dari Dalam Mobil
istimewa
Salah seorang tersangka

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Sungaidurian meringkus tiga tersangka 'budak' narkotika jenis sabu-sabu. Dari ketiga tersangka yang terlibat berhasil diamankan sabu-sabu sebanyak dua kantong kecil seberat sekitar 10 gram.

Ketiga tersangka yang diamankan, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 03.00 Wita, adalah Abdul Latif (41), Asmuni (39), dan Heri Setiawan (27).

Para tersangka diduga merupakan jaringan pengedar sabu-sabu ini ditangkap di Jalan Provinsi, Km 408, Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungaidurian Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kabag Ops Kompol Arief Prasetya mengatakan, penangkapan tiga pelaku bermula saat anggota polsek Sungaidurian melaksanakan patroli di jalan trans provinsi Kalsel-Kaltim, Km 408.

Ketika beberapa anggota yang melakukan patroli di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungaidurian, melintas mobil Mitsubishi dengan kecepatan tinggi dari arah Kalsel menuju arah Kaltim.

Minibus yang merupakan sebuah taksi umum dengan nomor polisi DA 1130 TC tersebut, saat melaju kencang tentunya langsung menarik perhatian anggota yang melakukan patroli.

Anggota yang melakukan pengejaran berhasil menghentikan laju minibus dan dilakukan pengecekan. Ketika anggota mendekati mobil salah seorang dari dalam mobil membuang bungkusan kecil.

Bungkusan kecil yang dibuang Abdul Latif di tepi jalan ternyata berisi butiran berbentuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

"Abdul Latif mengakui dua kantong barang tersebut miliknya," kata Arief, Kamis (3/8/2017).

Menurut Arief, tersangka Latif juga mengakui asal muasal sabu-sabu didapatnya dari seorang di Banjarmasin rencana akan dibawa ke daerah pendulangan.

"Ketiga orang ini sebelum dilakukan penangkapan telah mengkonsumsi sabu-sabu tersebut di simpang PT KEL, Kecamatan Sungaidurian," jelasnya.

Selanjutnya ketiga pelaku serta barang bukti diamankan di polsek guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help