Berita HST

Ratusan Siswa SMP dan SMK Doakan Almarhum Pak Isur

Guru Isur meninggal dunia di rumah sakit Damanhuri Barabai, di ruang Iccu atau sekitar enam hari Setelah di rawat di rumah sakit tersebut.

Ratusan Siswa SMP dan SMK Doakan Almarhum Pak Isur
banjarmasinpost.co.id/hanani
Warga dan kerabat mengangkat peti mati almarhum Guru Isur menuju ke tempat permakaman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ratusan siswa dan siswi dari SMPN 1 Barabai, MTs, SMK Muda Kreatif dan SMK Ganesha Barabai melayat ke rumah duka guru mereka, Suriansjah (87) yang akrab disapa Pak Isur, Kamis (3/8/2017) siang tadi.

Mereka berbondong-bondong melayat dan mendoakan almarhum, guru kesenian dan guru bahasa Inggris yang masih aktif mengajar sampai akhir hayatnya tersebut.

Selain para siswa juga terlihat para guru. Para alumni sejumlah sekolah tempat Pak Isur pernah mengajar serta masyarakat setempat dan jajaran pemerintahan. Termasuk Bupati HST H Abdul Latif yang melayat pagi tadi.

Sitibl Zubaidah (73) istri almarhum menuturkan, Pak Isur sebelumnya tak pernah mengalami sakit. Meski aktivitasnya sebagai guru honor yang mengajar di empat sekolah cukup tinggi. Ditambah kegiatan salat subuh keliling masjid di HST bersama Bupati HST yang rutin diikutinya. Jumat 28 juli 2017 adalah subuh keliling terakhir diikuti pak Isur. Karena sepulang dari masjid di desa Aluan, kecamatan Batubenawa itulah Pak Isur pingsan.

“Saat diantar di depan rumah, dalam mobil Pak Isur dipanggil tak menyahut. Ternyata beliau pingsan, “ tutur H Tatam yang turut mengantar almarhum ke rumah sakit.

Sejak pingsan itulah, dia koma. Guru Isur meninggal dunia di rumah sakit Damanhuri Barabai, di ruang Iccu atau sekitar enam hari Setelah di rawat di rumah sakit tersebut.

“Kami memohon maaf jika semasa hidupnya almarhum pernah berbuat salah kepada orang-orang yang pernah bergaul dengan beliau, “kata Zubaidah, istri almarhum. Jenazah almarhum sore kemarin dikebumikan di Alkah keluarga Desa Mandingin, Barabai. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved