BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

MenPAN-RB Sentil Penempatan ASN Tak Sesuai Pendidikan

"Saya tidak ingin ada mendengar dinas perhubungan lulusan diisi sarjana agama. Ini jangan sampai terjadi,"

MenPAN-RB Sentil Penempatan ASN Tak Sesuai Pendidikan
Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda
Pembukaan Kalsel Expo 2017 di lapangan Murdjani Banjarbaru, Jumat (4/8/2017) terasa spesial. Acara dihadiri langsung Menteri PAN RB, Asman Abnur dan Kepala LAN RI, Adi Suryanto. Keduanya disambut hangat Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) Asman Abnur dalam sambutannya mengatakan, semua harus siap mengikuti arus perkembangan zaman, termasuk Aparatur Sipil Negara.

Karena itu, ke depan, ASN jangan hanya absen dan takut dengan atasan, namun harus berinovasi. "Jadi kedepan harus jelas apa yang mau dihasilkan, harus jelas perannya. Serapan anggaran bukan menjadi ukuran keberhasilan, termasuk WTP. Bukan itu lagi ukurannya, ke depan akan diukur dari apa yang dihasilkan dari anggaran yang dihabiskan," jelas Asman Abnur.

Jangan juga menjadi ASN yang minta tunjangannya naik, tapi kerjanya tidak terukur. Jika ini diterapkan, akan maksimal dan terjadi efisiensi. "Jika tidak jelas hasilnya, kepala dinas saya minta diganti saja pak Gubernur," kata Asman Abnur.

Dia juga lebih banyak mengeksplor soal e-government budgeting di mana nantinya bisa menghasilkan yang berbasiskan kinerja.

Dia juga menyentil soal ketidaksesuaian jabatan dengan bidang pendidikan dan kompetensi yang dilakukan. "Saya tidak ingin ada mendengar dinas perhubungan lulusan diisi sarjana agama. Ini jangan sampai terjadi," kata Asman Abnur.

Dia mengemukakan itu dalam sambutan saat Pembukaan Kalsel Expo 2017 di lapangan Murdjani Banjarbaru, Jumat (4/8/2017).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help