Kriminalitas Batola

Polres Batola Musnahkan 586.100 Butir Zenith Hasil Pengungkapan di Anjir Pasar

Jumlah barang bukti zenith yang dimusnahkan yakni sebanyak 586.100 butir, hasil pengungkapan Juni lalu di Desa Anjir Pasar Batola.

Polres Batola Musnahkan 586.100 Butir Zenith Hasil Pengungkapan di Anjir Pasar
Polres Batola
Saat pemusnahan barang bukti zenith sebanyak 586.100 butir di halaman Polres Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Polres Barito Kuala (Batola) menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti zenith dalam jumlah besar di Halaman Mapolres Batola, Kamis (3/8/2017) pagi.

Jumlah barang bukti zenith yang dimusnahkan yakni sebanyak 586.100 butir, hasil pengungkapan Juni lalu di Desa Anjir Pasar Batola.

Pemusnahan barang bukti zenith dihadiri langsung Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda beserta pejabat utama di Polres Batola.

Hadir pula saat pelaksanaan kegiatan tersebut, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Batola, Pengadilan Negeri Marabahan, dan para tamu undangan.

Zenith yang pagi itu dimusnahkan adalah hasil sita dalam satu kasus pengungkapan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Batola.

Tersangka yang dibekuk Ediyanto alias Idit (37) juga turut dihadirkan dalam pemusnahan ratusan ribu butir zenith tersebut. Zenith dimusnahkan dengan cara dibakar saat itu.

Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda melalui Kasat Resnarkoba AKP Manaris Hutapea mengatakan pemusnahan ratusan ribu butir zenith tersebut adalah hasil tindak lanjut dari pengungkapan yang mereka lakukan Juni 2017 lalu.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah hasil pengungkapan dalam satu perkara di Anjir Pasar. Pemberantasan narkoba dan obat-obatan berbahaya (obaya) di wilayah Batola adalah komitmen yang akan terus kami lakukan," kata Kasat Resnarkoba AKP Manaris Hutapea.

Ini adalah pengungkapan besar yang dilakukan jajaran Polres Batola dalam hal ini Satresnarkoba Polres Batola.

Dimana diketahui, aparat berhasil menggagalkan pengiriman zenith jumlah besar, yakni sebanyak 586.100 butir, yang rencananya akan dibawa ke Kapuas, Kalteng.

Pengiriman terhenti di Anjir Pasar, berkat hasil penyelidikan mendalam jajaran Satresnarkoba Polres Batola.

Pembawa barang tersebut, Ediyanto (37) dibekuk oleh Jajaran Satresnarkoba Polres Batola, Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 14.30 Wita lalu, di kediamannya di Desa Anjir Pasar Kota II Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola.

Barang bukti ratusan ribu zenith itu pun diamankan aparat kepolisian di kediaman Ediyanto. Tak ada perlawanan, Ediyanto pasrah saat penangkapan.

Kepada pihak kepolisian, tersangka mengakui barang itu didatangkan dari Semarang dan rencananya mau dikirim ke Kalteng. (Fadly)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved