Berita Olahraga

Fatimah Incar Medali Emas Popda dan Pomnas 2017

Pesilat Banjarmasin, Siti Fatimah tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi dua kejuaraan besar, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017

Fatimah Incar Medali Emas Popda dan Pomnas 2017
istimewa
Siti Fatimah, Pesilat Seni Ganda Putri Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pesilat Banjarmasin, Siti Fatimah tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi dua kejuaraan besar, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Tabalong, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar.

Atlit kelahiran 13 Nopember 1996 ini, mengincar medali emas pada dua ajang bergengsi 2017 itu. "Dan juga harapan saya semoga bisa tampil lebih bagus lagi dari kejuaraan-kejuaraan sebelumnya," katanya.

Demi menorehkan prestasi gemilang, Fatimah, sapaan karibnya mengatakan telah menjalankan latihan intensif sebanyak empat kali dalam sepekan, yakni Senin dan Rabu malam, serta Jumat dan Sabtu sore.

Dijelaskan Fatimah yang bertanding di kategori seni ganda putri ini, durasi latihan berkisar dua hingga tiga jam tiap latihan, latihan bertempat di aula SMKN 3 Banjarmasin.

Menekuni cabang olahraga (cabor) pencak silat sejak kelas 1 SMP, hingga kini Fatimah sukses mengoleksi berbagai gelar juara membanggakan baik di tingkat provinsi maupun kancah nasional bahkan internasional.

Prestasi itu di antaranya medali emas Popda 2012, medali emas Kejurprov pencak silat 2012, medali emas World Martial Arts Festival, Korea Selatan 2014, medali emas Kejurprov pencak silat 2015, dan medali emas Kejurprov pencak silat 2017.

Pada perhelatan Porprov di edisi sebelumnya, anak bungsu dari tiga bersaudara ini berhasil mengukir prestasi tertinggi, yakni meraih medali emas untuk kontingen Banjarmasin.

Hal itu pula diakui Fatimah, menjadi motivasi dan semangat yang tinggi agar dapat meraih medali emas kembali untuk kali kedua.

"Yang pasti terus optimis bisa naik podium lagi, tapi juga harus realistis sekarang di nomor seni cukup banyak peminatnya dan juga atlit-atlit potensial semakin banyak bermunculan," pungkasnya. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved