BanjarmasinPost/

Pemerintah Arab Saudi Akan Buka Pantai Khusus Wanita Bisa Berbikini di Sini

Rencana tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memodernisasi perekonomian dan mendongkrak pariwisata negara berhukum syariat itu

Pemerintah Arab Saudi Akan Buka Pantai Khusus Wanita Bisa Berbikini di Sini
Wisata pantai di kawasan Timur Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RIYADH - Arab Saudi kabarnya berencana akan membuka pantai resort khusus yang memperbolehkan perempuan untuk mengenakan bikini.

Rencana tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memodernisasi perekonomian dan mendongkrak pariwisata negara berhukum syariat itu.

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman berencana untuk menjadikan pinggiran pantai Laut Merah sebagai kawasan resort mewah.

Kawasan resort tersebut diharapkan dapat menggaet wisatawan asing mancanegara.

Namun, Pemerintah Arab Saudi sadar bahwa wisatawan asing tentu tidak akan tertarik untuk mengunjungi pantai di mana perempuan diharuskan untuk mengenakan pakaian tertutup atau gamis.

Pemerintah setempat kemudian menekankan bahwa "peraturan khusus yang disesuaikan dengan standar internasional" akan diberlakukan di kawasan itu.

"Proyek Laut Merah ini akan menjadi destinasi resort mewah yang berlokasi di seberang kepulauan laguna yang kaya akan alam dan budaya," demikian deskripsi dari proyek tersebut.

Rencananya, pembangunan akan dimulai 2019 mendatang dan tahap pertama proyek tersebut diprediksi akan selesai pada 2022.

Diharapkan kawasan resort tersebut sudah menggaet hingga sejuta pengunjung dalam setahun pada 2035.

Proyek Laut Merah ini adalah bagian dari rencana Pangeran Mohammed bin Salman untuk meragamkan pendapatan Arab Saudi dan melepas ketergantungan pemasukan negara itu pada minyak.

Meski gagasannya diapresiasi para investor asing, Pangeran Mohammed bin Salman juga menerima banyak keraguan atas itu.

Hal itu mengingat Mesir, negara tetangga Arab Saudi yang sudah mengembangkan kawasan resort di pantai Laut Merah, kini mengalami kesulitan untuk menjamin keamanan dan keselamatan di wilayah itu.

Pasalnya, sudah banyak insiden serangan teror mematikan terjadi di daerah wisata Laut Merah itu dalam beberapa tahun terakhir ini.

Namun, Pemerintah Arab Saudi sudah memastikan bahwa proyek Laut Merah itu sudah menjanjikan keamanan dan keselamatan pengunjungnya. (Telegraph)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help