BanjarmasinPost/

Pilkada Serentak 2018

Pilkada Jabar: Ridwan Kamil Disebut Paling Intensif Dekati PPP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan figur mana yang akan didukung untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Meski begitu, Sekretaris Jenderal PPP

Pilkada Jabar: Ridwan Kamil Disebut Paling Intensif Dekati PPP
Kompas.com
Arsul Sani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan figur mana yang akan didukung untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Meski begitu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku, dari sekian nama-nama yang digadang akan maju pada Pilkada Jabar, Ridwan Kamil merupakan yang paling intensif melakukan penejajakan dengan partai berlambang kabah itu.

"Saat ini yang intensif mendekati PPP ya RK," kata Arsul saat ditemui usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Arsul menambahkan, PPP masih sangat terbuka dengan figur mana pun.

Meski begitu, ia mengakui bahwa banyak suara kader PPP menginginkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk dipasangkan dengan kader PPP.

Untuk provinsi seperti Jabar, dengan latar belakang budaya masyarakatnya yang beragam, PPP menilai lebih baik jika dipimpin oleh seorang gubernur yang tidak terasosiasi dengan satu partai tertentu.

Dari segi kinerja, PPP juga melihat Emil telah memberikan banyak kerja positif untuk Kota Bandung.

"Kalau kepala daerahnya lebih welcome terhadap semua kelompok itu kan menimbulkan persaingan yang sehat," ucap Anggota Komisi III DPR RI itu. (Kompas.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help