Berita Otomotif

Generasi Baru Motor Petualang Bakal Lahir dari Honda

Sosok motor petualang baru ini sudah dipatenkan perusahaan patungan Wuyang-Honda di China.

Generasi Baru Motor Petualang Bakal Lahir dari Honda
(visordown)
Gambar pematenan produk Honda model adventure di CHina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING – Sosok motor petualang baru ini sudah dipatenkan perusahaan patungan Wuyang-Honda di China.

Apakah ini menjadi generasi baru motor adventure dari Honda?

Informasi yang tersedia saa ini, basis motor dari gambar paten tersebut punya darah CB190R, sepeda motor yang khusus diproduksi untuk pasar China. Keyakinan gambar tersebut sebagai model adventure adalah ground clearance yang tinggi.

Kalau memang menggunakan mesin CB190R, tenaganya akan sampai 15,8 tk, berasal dari mesin 184 cc silinder tunggal berpendingin udara. Bisa jadi, Honda menyediakan tampang petualang meski mesin masih cukup untuk penggunaan dalam kota, maksimal touring luar kota.

Tapi yang aneh, Honda sudah punya sepeda motor dengan gaya adventure yang menggunakan basis mesin yang sama, yakni CB190X Fight Hawk. Motor ini dirilis November tahun lalu di China, meski antara model ini dan gambar paten cukup berbeda.

Perbedaan lain, knalpot didesain lebih tinggi. Artinya, ground clearance akan lebih tinggi untuk mengurangi dampak ketika terjadi benturan dengan jalanan. Garpu depan model biasa, bukan upside down, dan mendapat pahatan bodi yang berbeda.

Berita ini dikutip dari KOMPAS.com dengan judul: Honda Siapkan Bayi Baru Motor Petualang

Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help