Berita Tanahbumbu

Desa Salaman Kintap terendam Banjir, Warga Diminta Waspada

arga Desa Salaman Kecamatan Kintab Kabupaten Tanahlaut terpaksa harus waspada banjir. Pasalnya, pemukiman di desa itu saat ini sudah terendam banjir

Desa Salaman Kintap terendam Banjir, Warga Diminta Waspada
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Ilustrasi- Masjid Desa Ringkit, Tanahbumbu, terendam setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Foto diambil Minggu (19/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Desa Salaman Kecamatan Kintab Kabupaten Tanahlaut terpaksa harus waspada  banjir. Pasalnya, pemukiman di desa itu kini sudah terendam banjir.

Desa ini sudah dilanda banjir sejak Senin (7/8/17) pagi. Pasalnya desa ini memang berada di jalur Sungai Kintap, sehingga saat curah hujan tinggi  maka debit air naik sehingga menimbulkan banjir.

Pihak BPBD Tanahlaut pun kesulitan untuk menuju lokasi. Sebab, jajarannya harus menyebrang sungai dan untuk menuju desa itu jalurnya cukup sulit sehingga saat ini belum bisa ke lokasi.

"Untuk hari ini (kemarin) kami belum bisa mendirikan posko dan tenda. Tapi, besok (hari ini) kami akan ke lokasi meninjau langsung keadaan dan semoga debit air tidak meninggi," kata Kepala BPBD Tanbu, H Muhammad Noor, Senin sore sekitar pukul 18.30 Wita. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help