Kriminalitas Banjarmasin

Empat Spesialis Pembobol Rumah Mewah Asal Sulsel Dibekuk dan Dihadiahi Timah Panas

Komplotan pembobol rumah dibekuk petugas gabungan Resmob Polda Kalsel dan Resmob Polres Banjar di Makassar Sulawesi Selatan.

Empat Spesialis Pembobol Rumah Mewah Asal Sulsel Dibekuk dan Dihadiahi Timah Panas
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Komplotan pembobol rumah mewah asal Makassar Sulsel dibekuk tim gabungan Resmob Polres Banjar, Polda Kalsel dan Polda Sulsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi berani kawanan pembobol sejumlah rumah mewah di Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar serta dan membawa kabur brankas rumah milik Ricky Wijaya di Kompleks Mewah Citra Land, Kertakhanyar II, Kertakhanyar, Banjar, Selasa (19/7) lalu akhirnya berakhir.

Komplotan pembobol rumah dibekuk petugas gabungan Resmob Polda Kalsel dan Resmob Polres Banjar di Makassar Sulawesi Selatan.

Penangkapan ke enam pelakui langsung dibawah koordinasi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan Kasubdit Jatanras Polda Kalsel AKBP Afebrianto.

Dari enam pelaku empat dibawa petugas ke Polda Kalsel yakni Rahmad (20) warga Jalan Nuri Lorong 300, Kecamatan Mariso Makassar,  Juliardi (22) warga Komplek Tombolo, Kabupaten Gowa, Asran (28) warga. Beten Pau Pau Kecamatan Somba Opa Kaupaten Gowadan, dan Darwis Joni aliss John Indo (58) warga Pau Pau, D4 Kabupaten Gowa.

Ke empat pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas pada kaki masing-masing. Dua pelaku lainnya yakni Yusri alias Usi (28) dan Saharuddin alias Suwardi alias Usi (22) tidak dibawa ke Polda Kalsel karena lebih dulu ditangkap petugas Polres Makassar karena terlibat kasus penjambretan di Makassar.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana didampingi Wakapolda Kombes Nasri serta Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat, Senin (7/8) siang mengatakan penangkapan terhadap para pelaku dilakukan oleh petugas gabungan Resmob Polda Kalsel, Resmob Polres Banjar dan Polda Sulawesi Selatan.

Awalnya  petugas mendapatkan laporan tentang pembobolan rumah mewah petugas pun langsung mendalami penyidikan hingga pada 1 Agustus lalu pihaknya mulai mengendus keberadaan para kawanan pelaku ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Petugas pun langsung bergerak melakukan penangkapan-penangkapan.

Tak hanya melakukan penangkapan, pihaknya terus mendalami siapa saja terlihat termasuk yang melakukan penjualan barang hasil aksi pembobolan para pelaku.

"Untuk ketua atau eksekutor atas nama Iwan alias Coleng, masih kita cari dan kita masukkan dalam DPO," papar Kapolda. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved