Berita Banjarmasin

Ada Zona Jualan, PKL Masih Saja Tempati Area Larangan

Meskipun pemerintah telah menyediakan tempat khusus untuk para PKL, namun sebagian pedagang tidak berjualan di tempat tersebut.

Ada Zona Jualan, PKL Masih Saja Tempati Area Larangan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pedagang tetap berjualan di zona larangan Siring Pierre Tendean Banjarmasin, meskipun sudah tempat yang disediakan di area lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pedagang Kaki Lima (PKL) masih berjualan di sepanjang Siring Pierre Tendean. Hal itu terlihat dari pantauan Bpost di lapangan, Minggu (6/8/2017) lalu. Sejumlah pedagang, baik itu penjual makanan maupun penjual aksesoris masih saja mencari nafkah pada siring depan pasar terapung tersebut.

Meskipun pemerintah telah menyediakan tempat khusus untuk para PKL, namun sebagian pedagang tidak berjualan di tempat tersebut. Hal itu di utarakan oleh Imai, pedagang ice cream di Siring. Ia juga mengeluhkan sepinya tempat yang disediakan oleh pemerintah.

"Di tempat yang disediakan pemerintah itu sepi, orang jarang mau kesana. Kami tidak masalah jika harus bayar disana, tapi masalahnya adalah pelanggan yang sepi," ucap Imai.

Kembali perempuan dari Gambut, Kabupaten Banjar itu berucap permasalahan para PKL seperti dirinya ialah dikarenakan sunyi pengunjung bukan karena diminta berbayar di area Banjarmasin Food Festival (BFF).

Berbeda dengan Imai, Lastri pedagang pentol di Siring Pierre Tendean yang menggunakan tempat dari pemerintah mengatakan kadang berjualan di tempat itu memang sering sepi. Akan tetapi minggu ini sudah mulai ramai.

Namun hal yang ia sayangkan adalah berbayarnya tempat tersebut. Padahal ia hanya meletakan gerobak bukan menggunakan tenda.

"Kadang gak bayar. Tapi kadang kalau ada ibu yang tinggal di seberang jalan itu maka kami harus bayar. Ia menagih, " cerita Lastri.

Meski begitu ia mengatakan bersyukur saja karena ada saja rejekinya untuk membayar uang tempat. Dibanding beberapa minggu lalu yang sepi. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved