BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Produk Berkualitas Hingga Pendidikan Sains Ada di Stand Adaro di Kalsel Expo

Sejumlah permainan dengan metode sains menjadi hal yang begitu terlihat. Sejumlah anak begitu penasaran dan antusias mengikuti permainan.

Produk Berkualitas Hingga Pendidikan Sains Ada di Stand Adaro di Kalsel Expo
Istimewa
Senyum ceria terlihat dari wajah anak-anak pengunjung stan Adaro Kalsel Expo 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - PENAMPILAN pemenang Peer Educator Project Competition 2017 melalui aksi Handdolls Storytelling Media pada sabtu (5/8) ikut meramaikan Stand Adaro sebagai salah satu pengisi pada pelaksanaan Kalsel Expo 2017 yang bertempat di Lapangan Murjani, tanggal 4 sampai 8 Agustus 2017.

Dengan kemasan cerita yang ringan dan diselingi hiburan namun sarat dengan nilai-nilai edukasi akan bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, Handdolls Storytelling Media mampu menarik pengunjung expo.

Seperti yang diungkap Risma siswa SMP 5 Banjarmasin yang sangat tertarik dengan kegiatan pertunjukan boneka yang disuguhkan.

“Menarik sekali pertunjukannya” ucapnya.

Anak-anak begitu serius mengikuti  intruksi permainan sains yang tengah disampaikan
Anak-anak begitu serius mengikuti intruksi permainan sains yang tengah disampaikan (Istimewa)

Aksi Handdolls Storytelling Media ini dilakukan oleh Annisa Safitri bersama Muhammad Edi, Tedi, dan Hairi Ismatulah, siswa-siswi MAN 2 Tabalong yang juga merupakan pemenang Peer Educator Project Competition 2017.

Sebuah program Kampanye Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Yayasan Adaro Bangun negeri (YABN) sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta remaja khususnya siswa-siswi SMA dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS.

Pada hari berikutnya (6/8) permainan sains juga mampu menarik perhatian pengunjung expo. Puluhan siswa memenuhi stand yang dimiliki Adaro tersebut. Permainan sederhana dengan nuansa sains digelar pada sore hingga malam hari.

Handdols Storytelling Media  menjadi salah satu kegiatan sosialisasi kampanye anti narkoba di stan   Adaro pada Kalsel Expo, Lapangan Murjani, Banjarbaru
Handdols Storytelling Media menjadi salah satu kegiatan sosialisasi kampanye anti narkoba di stan Adaro pada Kalsel Expo, Lapangan Murjani, Banjarbaru (Istimewa)

Rina Ermadeni, staf bidang pendidikan YABN, mengungkapkan, kegiatan mini kelas sains tersebut bertujuan untuk mengenalkan sains kepada anak dengan cara yang menyenangkan.

Sejumlah permainan dengan metode sains menjadi hal yang begitu terlihat. Sejumlah anak begitu penasaran dan antusias mengikuti permainan.

Boneka berderik, menjadi salah satu permainan yang ditampilkan pada pertunjukan sains tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help