BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Tampilkan Kesenian Setiap Hari, Balangan Ingin Juara 1 Stand Terbaik Lagi di Kalsel Expo

Terutama dalam ajang stand terbaik, pasalnya jika melihat kebelakang prestasi stand terbaik juara 1 selalu diraih oleh kabupaten berjuluk Bumi Sanggam

Tampilkan Kesenian Setiap Hari, Balangan Ingin Juara 1 Stand Terbaik Lagi di Kalsel Expo
Istimewa
Stan Kabupaten Balangan dalam ajang Kalsel Expo 2017 di Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rasa berat harus disandang oleh Kabupaten Balangan dalam ajang Kalsel Expo 2017 di Kota Banjarbaru.

Terutama dalam ajang stand terbaik, pasalnya jika melihat kebelakang prestasi stand terbaik juara 1 selalu diraih oleh kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Sejak pertama kalinya ikut Kalsel Expo pada tahun 2012 hingga 2016, Balangan selalu meraih juara 1 stand terbaik sebanyak empat kali, namun untuk tahun 2013 lalu Balangan hanya mampu meraih stand terbaik juara III.

Di Kalsel Expo 2017, ambisi mempertahankan yang terbaik harus ektra dilakukan.

Kordinator Stand Balangan di Kalsel Expo 2017, Syahdianor mengaku tahun ini cukup berat, karena harus mempertahan juara 1 stand terbaik.

"Kita kembali ikut stand di Kalsel Expo, ini cukup berat, karena kami harus berupaya semaksimal mungkin mempertahankan juara 1 seperti yang diperoleh tahun kemarin," ujarnya.

Namun meski demikian, Balangan tak serta merta menampilkan stand yang sama dari tahun lalu, ditahun ini tingkat partisipasi untuk mengisi stand lebih banyak yakni ada enam SKPD yang berpartisipasi.

"Masing-masing SKPD memamerkan apa yang menjadi bidangnya," katanya.

Lebih lanjut selain itu didalam stand Balangan juga dipamerkan seluruh produk unggulan UMKM yang ada di semua kecamatan di Kabupaten Balangan.

Diantaranya adalah kerajinan anyaman, mandai, waluh, sirup, gula habang dan produk umkm unggul lainnya.

"Tak hanya itu setiap harinya di stand Balangan juga menampilkan sejumlah kesenian, ada musik panting, tarian dayak, madihin, pantun dan lainnya, sehingga stand tidak sepi setiap harinya," ungkapnya.

Dengan persiapan serta keaktifan SKPD dan penampilan kesenian tersebut Balangan optimis akan mempertahankan sebagai juara 1 stand terbaik di Kalsel Expo 2017.(Muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help