Berita Hulu Sungai Tengah

Lima Mahasiswa Akper Murakata Raih Beasiswa Pemkab HST

Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif membuktikan janjinya, untuk program beasiswa mereka yang berprestasi.

Lima Mahasiswa Akper Murakata Raih Beasiswa Pemkab HST
banjarmasinpost.co.id/hanani
Lima Mahasiswa Akper Murakata Raih Beasiswa Pemkab HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif membuktikan janjinya, untuk program beasiswa mereka yang berprestasi.

Kali ini, untuk lima mahasiswa AKademi Keperawatan (Akper) Murakata Barabai.

Direktur Akper Murakata Barabai Neneng Mudrikah, mengatakan, diserahkannya bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi ini merupakan tindaklanjut dan wujud nyata dari kebijakan Pemkab HST.

Pada 15 September 2016 lalu, Latif pada kegiatan Kuliah Umum dengan tema Tantangan dalam Profesi Keperawatan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mengharapkan, penghargaan kepada mereka yang berprestasi berupa beasiswa, adalah mereka yang meraih peringkat I, II dan III.

Beasiswa yang diberikan berupa bantuan pembayaran sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP). Bantuan pembayaran SPP akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi peringkat I, II dan III pada Tingkat I, II dan III mahasiswa Akper Murakata Barabai di setiap semester.

Bantuan mahasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Semester Ganjil T.A 2016/2017 berupa uang.

Diberikan pada semester genap, 2016/2017 kepada mahasiswa yang dengan syarat memiliki KTP Kabupaten Hulu Sungai Tengah, atau tercacat sebagai warga HST.

Akper Murakata merupakan salah satu perguruan tinggi negeri swasta di HST, yang telah meluluskan sejumlah perawat, yang kini telah bekerja di berbagai ruah sakit pemerintah maupun swasta serta klinik rumah sakit maupun klinik swasta. Perguruan tinggi itu kini bernaung di bawah kewenangan Pemprov Kalsel.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help