Kesehatan

Lipstik Matte Bikin Siti Bete, Keseringan Pakai Bibir Anda Bisa Seperti Ini

Lipstik jenis ini biasanya tak mengandung pelembab sehingga bisa kerap menyebabkan bibir kering. Kelebihannya yakni memiliki banyak pilihan warna.

Lipstik Matte Bikin Siti Bete, Keseringan Pakai Bibir Anda Bisa Seperti Ini
Halaman 23 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Rabu (8/8/2017), Rubrik Health & Beauty 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Umumnya perempuan senang memakai lipstik, terutama saat bepergian. Saat ini lumayan banyak jenis lipstik yang ada di pasaran. Di antaranya ada yang berjenis matte.

Lipstik jenis ini biasanya tak mengandung pelembab sehingga bisa kerap menyebabkan bibir kering. Kelebihannya yakni memiliki banyak pilihan warna yang menarik hati.

Biasanya, yang membuat bibir kering karena ada campuran zat kimia yakni merkuri. Zat ini memang mampu membuatnya awet di bibir aatau tidak gampang luntur. Namun tentunya juga punya kelemahan.

Siti, warga Banjarmasin, mengaku pernah mengalami hal tak menyenangkan setelah memakai lipstik matte. Bibirnya menjadi perih, kering, dan menghitam setelah memakainya.

“Kala itu saya memakainya sekali atau dua kali saja. Awalnya, bibir saya baik-baik saja, tetapi setelah pemakaian kedua mulai terasa efek buruknya,” ucapnya, Selasa (8/8).

Ia mengakui warna lipstik matte memang tampak bagus di bibir yakni bibir menjadi terlihat berkilau. Namun efek buruknya tersebut membuatnya jera memakainya lagi.

“Itu produk China, harganya pun murah. Kemarin itu saya membelinya di pedagang kaki lima. Setelah itu, saya kapok memakainya,” tandas Siti.

Sekarang dirinya lebih memilih merek yang tepercaya karena lebih aman. Lipstik jenis ini jika kena air akan terhapus. “Yang begini biasanya tanpa ada kandungan merkurinya,” ujar perempuan berambut keriting ini.

Berbeda dengan Siti, Reny justru senang memakai lipstik matte. Dia senang memakai lipstik jenis ini karena tahan lama dan tak gampang luntur. Lalu, ketika makan pun polesa lipstik di bibir tak mudah terhapus.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved