Komunitas

Max Owner Community Tapin Gelar Touring Tiga Pulau, Ini Tujuannya

Komunitas pecinta motor Yamaha Nmax ini melakukan touring ke tiga pulau sekaligus yakni Jawa, Bali dan Lombok pada 4-11 Agustus lalu.

Max Owner Community Tapin Gelar Touring Tiga Pulau, Ini Tujuannya
Istimewa
Max Owner Community Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi para penggemar dan komunitas otomotif, salah satu kegiatan yang paling diminati adalah touring ke sejumlah daerah.

Selain ingin menikmati alam luar juga menjalin silaturahmi dengan komunitas lain sejenis. Hal itu pula yang dilakukan MOC atau Max Owner Community Tapin.

Komunitas pecinta motor Yamaha Nmax ini melakukan touring ke tiga pulau sekaligus yakni Jawa, Bali dan Lombok pada 4-11 Agustus 2017.

Satu pengurus MOC Tapin, Hj Putri Nabillah Galuh Randa mengatakan, touring tiga pulau ini dilakukan dengan tujuannya mengenal budaya yang ada di pulau tersebut dan menjalin silaturahmi dengan teman teman anggota komunitas Nmax setempat.

"Alhamdulillah kami disambut dengan baik dari pulau Jawa Bali dan Lombok," ujar Ketua BPC HIPMI Tapin ini.

Istri dari Fadillah ST ini menerangkan, Yamaha merupakan kendaraan yang sangat berkualitas karena sejauh ini mereka tidak mendapat kendala apapun selama melakukan perjalanan jauh ketiga pulau.

"Ada tujuh motor dan 10 anggota dan tujuh anggota laki laki dan tiga wanita termasuk ketua Hipmi BPC Tapin juga ikut," jelas dia.

Sementara pengalaman menarik yang didapat tentu saja bisa melihat potensi apa yang ada di sana dan bagaimana cara orang mengembangkannya mengenai pariwisata kuliner.

"Semoga bisa menerapkan di daerah sendiri misalnya di bidang kuliner karena di tempat orang ini yang sangat menarik adalah kemasannya untuk masalah rasa kalsel tidak kalah," kata dia.

Bagi Putri Nabillah, ini adalah perjalanan jauh pertama saya dengan sepeda motor dan sangat menakjubkan karanI indonesia punya banyak budaya dan keindahan alam serta masyarakat yang ramah tamah sehingga banyak wisatawan asing yang tertarik ke Indonesia.

Sementara, terkait persiapan, Fadillah menambahkan, tentunya menyiapkan kondisi fisik agar tetap sehat dan juga menyiapkan kendaraaan agar stabil.

"Saat ini kami masih di Bali besok Bali ke Surabaya da:n satu malam di kapal," katanya tertawa.

Ketuanya MOC Tapin, Elvo Buana didampingi Ketua rombongan Eldo Harfena menambahkan dalam kegiatan ini, bertanggung jawab atas perjalanan dan syukurnya semuanya berjalan berjalan dengan lancar.

"Dengan adanya turing ini semoga MOC Tapin bisa tetap solid dan menjalin silaturahmi dengan baik karena motto kami Kula Barataan," pungkas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help