Berita Tanahlaut

Satpolairud Polres Tala Turun Langsung Bantu Warga, Begini Kondisi Banjir di Sana

Satpolairud Polres Tanahlaut (Tala) turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Rabu (9/8/2017).

Satpolairud Polres Tala Turun Langsung Bantu Warga, Begini Kondisi Banjir di Sana
Istimewa
Satpolairud Polres Tala saat berada di lokasi Banjir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satpolairud Polres Tanahlaut (Tala) turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Rabu (9/8/2017).

Mereka membantu warga yang terkena musibah banjir, dengan membawa perahu karet.

Satpolairud Polres Tala saat berada di lokasi Banjir
Satpolairud Polres Tala saat berada di lokasi Banjir (Istimewa)

"Dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas kondusif, kami melaksanakan giat Sar Penanggulangan Bencana Banjir," kata Kasatpolairud Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie kepada BPost Online, Rabu (9/8/2017) sore.

Dilanjutkannya, mereka akan standbye dan terus memantau kondisi wilayah sekitar berbaur dengan masyarakat di Desa Asam-asam Kampung Kecamatan Jorong dan Desa Simpang Empat Sungai Baru Kecamatan Jorong Kabupaten Tala.

Harapannya, dengan turunnya anggota Satpolairud ke lapangan bisa mencegah adanya korban jiwa di wilayah yang terkena musibah banjir tersebut. Juga agar warga merasa aman.

"Kami juga menawarkan bantuan evakuasi kedataran tinggi seraya mengimbau agar mereka tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga," ungkap Iptu Dading Kalbu Adie.

Hasil Pantauan Satpolairud Polres Tala di lapangan, ketinggian air mulai surut, kurang lebih satu meter, di Desa Asamasam Kampung.

Sedangkan ketinggian air di Desa Simpang Empat Sungai Baru masih tinggi.

"Banyak warga yang kami bantu untuk mengevakuasi barang-barang nya ke dataran tinggi, namun sebagian ada juga yang memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing untuk menjaga harta benda nya," jelas Kasatpolairud.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help