Berita Haji

Dehidrasi, Calon Haji HST Sempat Dirawat di Madinah

Mereka adalah Bahran bin Jahri (75) yang didiagnosa anoreksia geriatric dan dehidrasi. Satu orang lagi, Fathurahman bin Rasyidi (51) diobservasi

Dehidrasi, Calon Haji HST Sempat Dirawat di Madinah
Istimewa
Pembimbing haji, HM Yamani bersama petugas keloter 3 lainnya, saat di halaman masjid Nabawi, Madinah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua jemaah calon haji (calhaj) Hulu Sungai Tengah yang tergabung dalam keloter 3 dikabarkan sempat mengalami sakit dan dirawat di rawat ke KKHI Madinah.

Mereka adalah Bahran bin Jahri (75) yang didiagnosa anoreksia geriatric dan dehidrasi. Satu orang lagi, Fathurahman bin Rasyidi (51) diobservasi juga dengan diagnose anoreaksia.

“Alhamdulillah sudah sehat kembali dan telah kembali ke hotel. Saat ini jemaah sedang melaksanakan salat arbain. Insha Allah Jumat 11 Agustus besok pukul 07.00 waktu setemoat berangkat ke Makkah, untuk melaksanakan umrah wajib,” kata Kepala Kemenag HST HM Yamani, yang juga Tim Pembimbing Imadah Haji Indonesia HST, kepada BPost Online.

Disebutkan, secara umum, kondisi jemaah calon haji HST dalam keadaan sehat, meski saat ini cuaca sedang panas yang menuntuk para calhaj banyak mengonsumsi air dan buah-buahan.

Calhaj HST diberangkatkan Selasa pekan lalu, di mana jemaah dari Bumi Murakata ini tergabung dalam keloter 3, bersama calhaj dari Banjarmasin.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved