Kriminalitas Banjarmasin

Lurah Pelambuan Digelandang Tim Saber Pungli, Sekda Bekerja Cepat "Amankan" Lurah Lain

Beberapa bulan lalu, oknum Kelurahan Pekapuran Raya juga ditangkap tim Saber Pungli Polda Kalsel terkait pengurusan sertifikat tanah Prona.

Lurah Pelambuan Digelandang Tim Saber Pungli, Sekda Bekerja Cepat
istimewa
Tim Saber Pungli Provinsi Kalsel terdiri dari gabungan Subdit III Tipidkor Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum dan Ombudsman Provinsi Kalsel melakukan operasi tangkap tangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - HAMLI Kursani, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin sangat menyesalkan kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang mendera Lurah Pelambuan, R. Apalagi, beberapa bulan lalu, oknum Kelurahan Pekapuran Raya juga ditangkap tim Saber Pungli Polda Kalsel terkait pengurusan sertifikat tanah Prona.

Selasa malam, begitu mendengar ada kasus pungli, pihaknya mengumpulkan para lurah di Kecamatan Banjarmasin Barat untuk diberikan arahan. “Berikutnya seluruh lurah di Kota Banjarmasin. Rabu pagi wakil wali kota langsung gelar apel. Semua unit layanan publik kami kumpulkan. Bukan lagi diingatkan untuk hati-hati, tapi jangan sama sekali minta imbalan, pungutan atau apapun namanya,” kata Hamli.

Wakil Wali Kota Hermansyah terus mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di Pemko Banjarmasin untuk selalu berkomitmen melayani masyarakat. Pesan itu sengaja dilontarkannya, agar para abdi masyarakat kota seribu sungai itu tidak terjerumus dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat.

“Saya ingatkan lagi, saat melayani masyarakat jangan sepersen pun meminta imbalan. Ini sudah komitmen. Mari kita jalankan komitmen ini sesuai sumpah dan janji untuk melayani masyarakat Kota Banjarmasin,” ucapnya, saat menyampaikan arahannya dalam apel pagi diikuti seluruh ASN pemko, Rabu (9/8).

BPost
BPost (dok)

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post, Kamis (10/8//2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved